Tanya Dokter

  • Obat untuk menghilangkan bopeng bekas jerawat

  • Dok, bekas bopeng sy uda 3 tahun ng hilang2. . Sy uda coba berbagai pengobatan wajah di dokter kulit, dari cream, jg perawatannya. Tpi bekas trsbut belum hilang2 jg. .sya di sarankan untuk laser dan mikrodermaroller, ttapi blum sy lakukan. Apakah aman buat kulit sy?

    Halo,   Menghilangkan bekas jerawat yang berceruk kebagian dalam memang membutuhkan waktu dan jenis terapi/ tindakan yang sedikit invasif. Yang dimaksud dengan invasif adalah tindakan yang merangsang pertumbuhan kulit bagian atas (epidermis) secara cepat, sehingga diharapkan bekas luka akan lebih samar dan semakin lama akan memudar. Beberapa jenis pengobatan yang bisa Anda lakukan adalah :

    1. Peeling = menggunakan bahan kimia untuk mengelupaskan kulit bagian atas (epidermis).
    2. Mikrodermabrasi = menggunakan alat yang berfungsi menghaluskan dan meratakan kulit serta merangsang pertumbuhan kulit dan kolagen di bawah kulit.
    3. Laser
    4. Derma roller = menggunakan alat seperti jarum kecil yang bisa membuat luka kecil dan memasukkan obat kedalam kulit melalui lubang kecil tersebut agar merangsang pertumbuhan kulit.
    5. Skin graft = menanam kulit sehat di area yg bermasalah.
    Kesemua tindakan terapi diatas membutuhkan keahlian dokter kulit dan boleh dilakukan saat pasien diatas usia 17 tahun. Konsultasikan dengan mendetil mengenai kondisi bekas jerawat Anda dan tindakan terbaik yang boleh Anda lakukan berdasarkan hasil pemeriksaan. Baca topik Menghilangkan bekas jerawat. Semoga bermanfaat.   dr. Yusi