Tanya Dokter

  • obat untuk penyakit kencing nanah

  •  aldi
    Anggota

    slamat siang dok, saya aldi, 24 thn, saya mau tanya, penis saya terasa sakit kalau kencing. dan mengeluarkan nanah, badan pun terasa demam, dan kaki terasa pegal, apakah ini penyakit raja singa, tp tidak menimbulkan lecet atau koreng di penis, hanya menimbulkan nanah di di saluran penis, itu penyakit apa dan obatnya apa?

    Halo,   Sakit saat kencing disertai keluarnya nanah dari saluran kemih bisa disebabkan faktor / indikasi medis seperti :

    1. Infeksi gonore.
    2. Infeksi menular seksual non gonore = chlamidia.
    3. Pyelonefritis = infeksi ginjal yang ditandai adanya nanah pada ginjal sehingga urin berwarna seperti nanah/ air cucian beras.
    Untuk memastikan penyebab keluhan Anda yang pasti maka pemeriksaan langsung dan riwayat penyakit yang lengkap dan jelas akan diperlukan. Beberapa tes medis seperti tes darah, tes urine dan tes lendir yang keluar akan membantu memperjelas penyebab keluhan Anda. Penanganan akan disesuaikan dengan penyebab keluhan Anda. Gonore merupakan infeksi menular seksual yang ditandai dengan gejala sakit saat kencing disertai keluarnya nanah pada saluran kemih paska hubungan seks tanpa pengaman dengan penderita gonore. Penanganan kencing nanah ( gonore ) adalah dengan pemberian injeksi antibiotik sekali dosis atau antibiotik oral sekali dosis bahkan kadang diberikan kombinasi keduanya. Pemilihan jenis antibiotik dan dosis yang diperlukan akan disesuaikan dengan kondisi masing masing penderita sesuai hasil pemeriksaan yang dilakukan. Baca topik Gonore dan Sifilis. Minum obat pereda nyeri seperti paracetamol untuk mengurangi nyeri dan demam Anda, banyak minum air putih dan berpantang seks bebas serta menggunakan kondom untuk mencegah penularan. Semoga bermanfaat.   Dr. Yusi