Tanya Dokter

  • obat yang tepat untuk gonore

  •  ichal
    Anggota

    Selamat pagi dok.. 2 Mingguan yg lalu waktu pipis terasa sakit dok smpek 2 hari dan akhirny keluar darah dan saya habis itu ke dokter dikasih obat,selang satu hari kemaluan saya keluar nanah dok, dan setalh itu saya ke dokter tpi yg bebrbeda di kasih obat apa gitu saya lupa tapi saya minumny cmn sehari habis itu saya konsumsi obat herbal semnggu tapi gk ada perubahan dok dan saya kedkter lg yg sma di kasih obat lagi tpi stelah obat habis sampi saat ini masih keluar nanahny dok… Terus saya harus minum obat apa lgi atau gimana ya dok biar sembuh ??? Tlg dok bantuannny..

    Hai,   Jika gejala Anda tidak membaik sebaiknya Anda berkonsultasi dengan dokter spesialis urologi untuk mencari penyebab dari keluhan Anda. Keluarnya nanah disertai nyeri saat pipis bisa disebabkan :

    1. Infeksi pada saluran kencing = Pyelonefritis
    2. Infeksi pada saluran reproduksi = Gonore
    Untuk mencari tahu mengapa pengobatan yang Anda lakukan tidak membuat gejala hilang maka pemeriksaan lain akan diperlukan seperti pemeriksaan Tes darah untuk resistensi Antibiotik, Tes urin, Tes nanah yang keluar, dan USG jika perlu. Jika penyebab yang pasti keluhan Anda telah diketahui maka pengobatan yang optimal bisa diberikan. Gonore merupakan infeksi menular seksual yang disebabkan oleh kuman N. Gonorhea. Pengobatan yang diperlukan dalam penyakit ini biasanya berupa antibiotik injeksi single dose disertai antibiotik oral dan obat lain sesuai gejala. Jangan mengkonsumsi sembarang obat secara bersamaan. Konsumsi obat sesuai anjuran dokter dan periksakan diri Anda kembali untuk pemeriksaan lanjutan untuk memastikan bahwa kuman telah benar benar menghilang dari dalam tubuh Anda.   Semoga membantu.     dr. Yusi