Tanya Dokter

  • Oral seks dan penularan HIV

  •  anonymous
    Anggota

    Dokter, saya mau nanya.

    Kemarin kan saya berhubungan dengan PSK, tapi tidak melakukan hubungan Intim. Dia hanya mengisap punya saya. hanya itu saja, dan kami tidak melakukan lebih. Dan saya baru kali itu melakukan hal demikian, apakah saya dapat terjangkit HIV? sementara katanya air ludah tidak dapat menularkan HIV. anggap si PSK mengidap HIV. Bagaimana dok?

    Halo,   Ya, Anda bisa saja terjangkit HIV. Seks oral memang memiliki kemungkinan kecil menularkan HIV dibandingkan hubungan seks normal (vaginal) atau anal. Namun kemungkinan kecil selalu ada untuk seks oral menularkan HIV (walaupun sangat kecil sekali). Jadi jika ternyata PSK mengidap HIV maka sebaiknya Anda melakukan pemeriksaan anti HIV 3 bulan setelah hubungan tersebut dan melakukan pencegahan / profilaksis untuk menurunkan resiko infeksi dengan cara minum obat antiretroviral yang bisa Anda dapatkan langsung di yayasan khusus yang menangani HIV dan tentunya Anda tidak berhubungan seks dengan siapapu sampai hasil tes anti HIV Anda dinyatakan negatif/ nonreaktif. Baca topik HIV _AIDS Semoga membantu.   dr. Yusi

    anonymous  anonymous
    Anggota

    tapi dok, hanya dia saja yang mengisap penis saya. Dan saya tidak mengisap vagina si PSK, apa itu bisa tertular dok? Kan katanya air ludah tidak menularkan oh iya dok, kalau mau periksa ke dokter mana biasanya? dan biaya periksa apakah mahal?