Tanya Dokter

  • PACAR SAYA TELAT HAID 2 MINGGU DAN TESTPACK NEGATIF

  • Halo dokter. Saya berumur 19 tahun. Pacar saya telat haid 17 hari. Terakhir dia haid adalah tanggal 13 Juli. Bulan Agustus ini belum haid sama sekali. Dia sudah test pack tanggal 24 dan tanggal 30 Agustus. Hasilnya sama, tetap negatif. Pertama menggunakan merk "sensitif" dan kedua menggunakan merk "one-med". Kami berhubungan seksual pada tanggal 7, 11, 18, dan 24 Juli (bulan lalu). Selanjutnya kami berhubungan seksual pada tanggal 1, 10, 17 dan 23 Agustus. Yang ingin saya tanyakan adalah: 1. Apa pacar saya hamil? Kita selalu berhubungan dengan senggama terputus. Saya selalu mengeluarkan sperma diluar vagina nya. 2. Apa saya perlu mengajak pacar saya untuk tes USG sementara sudah 2x testpack dan hasil tetap negatif? 3. Apa ini hanya pengaruh hormon atau kecapekan? Karena bulan Agustus ini pacar saya sibuk kuliah. Pergi subuh dan pulang tengah malam. Selalu begitu selama 3 minggu terakhir. 4. Obat apa yang saya bisa berikan ke pacar saya untuk memperlancar haidnya? 5. Pacar saya merasa dinding rahimnya menebal seperti akan haid namun tdk haid juga. Namun, dia TIDAK merasa mual atau pusing atau cepat lelah spt halnya orang hamil.

    Sekian. Maaf saya banyak bertanya. Saya mohon kejelasan dan sarannya. Terima kasih banyak.

    Halo,   1) Jika 2 kali pemeriksaan testpack memberikan hasil negatif (1 garis) maka kemungkinan pacar Anda hamil sangatlah kecil atau tidak sama sekali. Baca artikel Kehamilan akibat hubungan intim dini. 2) Anda bisa memastikan kesehatan reproduksi pasangan Anda dengan memeriksakan diri ke dokter kandungan. USG bisa digunakan untuk mendeteksi adanya kemungkinan penyebab gangguan menstruasi pasangan Anda berikut juga mendeteksi kemungkinn terjadinya kehamilan.   3) Gangguan menstruasi yang dialami pasangan Anda bisa disebabkan karena :

    1. Gangguan hormonal
    2. Stress psikis
    3. Perubahan berat badan yang ekstrem
    4. Latihan berat yang ekstrem
    5. Penggunaan KB
    6. Sindrom polikistik ovarium
    7. dll
    Pemeriksaan ke dokter kandungan dan melakukan tes medis seperti tes darah dan USG bisa mendeteksi penyebab keluhan pasangan Anda sehingga dokter bisa memberikan pengobatan sesuai dengan kondisi pasangan Anda.   4) Anda bisa menyarankan pasangan Anda untuk cukup istirahat, berolahraga teratur, makan gizi seimbang dan kelola stress dengan melakukan massage, relaksasi, yoga, meditasi dll untuk meperlancar haid Anda. Hindari memberikan obat pelancar haid yang tidak jelas komposisi dan efektivitasnya. Jika sangat khawatir, Anda bisa berkonsultasi ke dokter terlebih dahulu secara lamgsung untuk mendapatkan resep obat yang sesuai. 5) Perasaan dinding rahim menebal adalah hal yang tidak pasti dalam memprediksi siklus menstruasi. Memang sebelum menstruasi bisa terjadi gejala Pre Menstrual sindrom seperti :
    • Payudara terasa tegang dan nyeri.
    • Rasa mulas pada perut bagian bawah.
    • Pegal linu
    • Suhu tubuh sedikit demam
    • Sakit pinggang
    • dll
    namun kesemuanya adalah perasaan subjektif dari masing masing individu. Sensasi seperti yang pasangan Anda rasakan tidak bisa dijadikan patokan untuk memprediksi datangnya menstruasi. Bahkan dinding rahim menebal pada saat terjadi kehamilan dimana dinding rahim tersebut akan dipergunakan sebagai tempat sel telur yang dibuahi untuk berkembang. Sementara pada menstruasi, penebalan dinding rahim tidak terjadi ( dinding rahim berukuran normal) kemudian meluruh karena tidak ada rangsangan hormon untuk tumbuh. Baca artikel mengenai Apa yang terjadi saat Menstruasi. Semoga bermanfaat.   dr. Yusi

    Denny Ardantara Prasetya  Papo
    Anggota

    Trus kalo udh positif hamil gmn cranya supaya gugur perlahan?

    Denny Ardantara Prasetya  Brainstorming
    Anggota

    Gak usah makan dan minum aja. Nanti juga bakalan gugur perlahan.

    Wih TS nya rajin banget hubungan intim sama PACAR Cepet cepet punya momongan deh

    gmana skrg mas.. udah hamilkah pacarnya????

    selamat mas atas kehamilan pacarnya

    Denny Ardantara Prasetya  DciSv
    Anggota

    Papo December 24, 2015 at 7:58 pm Trus kalo udh positif hamil gmn cranya supaya gugur perlahan?
    Kalo ga siap punya anak makanya jangan ML.

    Denny Ardantara Prasetya  Overflow Roses
    Anggota

    Kemungkinana masnya mandul klo sering bersenggama tapi ga hamil2 mas.

    Denny Ardantara Prasetya  Novalia Citra
    Anggota
    Hello .. gak usah pada munafik deh . Ini untung udah ad yg mau nanyak . Jd kita ad tmbahan pengetahuan .. toh jg udah pada gede . Tp buat mas nya kalo blm siap punya momongan . Pakek pengaman mas .
    Denny Ardantara Prasetya  Novita Zheer
    Anggota
    Woooww rajin bner sampe inget tanggal2nya😆 Kaya ngebet pengin cpet punya momongan😄

    Ckckck

    Denny Ardantara Prasetya  Dani Cassanova
    Anggota

    Langsung ke dokter terdekat aja bro... Film

    Denny Ardantara Prasetya  Andini Oktavia
    Anggota

    cepet2 tobat deh ya.. 

    Denny Ardantara Prasetya  anggitliiiiiii
    Anggota

    hahaha

    anak jaman sekarang dah ga malu ia.brtanya masalah ML..klw ga mau pcrnya hmil.ngapain lakuin itu..Tobat sebelum di gerebek ma RT/Rw..pisss ahhhh
    Denny Ardantara Prasetya  retno eka
    Anggota

    subhanallah 19 tahun....sudah mengerti seperti ini:')

    Denny Ardantara Prasetya  Dewi_Lestari
    Anggota

    wajar lah yah... soalnya neh anak kan sekolah diajarin ilmu biologi...

    Sebaiknya segera menikah

    Denny Ardantara Prasetya  Muhamad Farhan
    Anggota

    Bantu doanya Aja 

    kalo udah kebelet,,,lebih bagus cepat nikah aja..kasihan ntar kalo memang bneran hamil kan...

    Denny Ardantara Prasetya  aweee
    Anggota

    cah cilik dolanan konthol ae, wokwokwok

    Denny Ardantara Prasetya  Thiara Carolin
    Anggota

    duh ada da aja yaahh anak jaman sekarang konsultasi langsung aja ke dokter dek

    Denny Ardantara Prasetya  netral ajah
    Anggota
    Klo sampe hamil ingat jng d gugurin,jng tambah dosa kalian,,,biarkan orang yg munafik menggonggong ,1001 manusia gx berbuat dosa.

    jadi pengin.