Tanya Dokter

  • demam, mual, dan sakit kepala

  •  Andro Medha
    Anggota
    Pagi dok, saya mau bertanya tentang sakit mual panas pusing dan air liur terasa engga enak. Itu harus istirahat atau harus banyak gerak ya dok ? Terima kasih

    Salam,

    Dari info yang Anda sampaikan, adanya keluhan demam, mual, sakit kepala yang Anda rasakan kemungkinan dapat disebabkan oleh kondisi fisik Anda yang menurun akibat kelelahan fisik ataupun tidur yang kurang, serta kemungkinan makanan yang memicu keluhan ini, seperti makanan pedas,makanan yang kurang terjaga kebersihannya saat Anda membelinya diluar rumah.

    Beberapa kondisidi bawah ini dapat menyebabkan keluhan yang Anda rasakan,seperti:

    1.infeksi pencernaan

    2.tipus

    3.radang tenggorokan

    4. demam berdarah

    5. keracunan makanan

    Sebaiknya Anda berkonsultasi langsung dengan dokter keluarga Anda atau dokter penyakit dalam, untuk pemeriksaan dan evaluasi keluhan ini.Dokter dapat merencanakan pemeriksaan penunjang yang diperlukan, seperti pemeriksaan darah untuk mengetahui penyebab keluhan ini.

    Pengobatan dan perawatan akan diberikan sesuai hasil pemeriksaan yang didapatkan.

    Dengan demikian, sebaiknya Anda beristirahat dari aktivitas Anda sehari-hari untuk beberapa hari, sehingga kondisi fisik Anda akan kembali pulih. Hindari makanan pedas,mie, bakso,kopi,nasi goreng sampai kondisi tubuh Anda sehat.

    Demikian info yang bisa kami sampaikan, baca juga demam.

    dr.Ulfi