Tanya Dokter

  • pandangan kabur dan telinga berdengung keras

  •  Arif Budiana
    Anggota

    halo dokter ..mohon penjelasan dan konsultasinya .. barusan kejadian lg ..bangun tidur pandangan kabur ..migrain ga tertahan.susah berjalan .telinga berdengung keras..dada terasa sakit jantung berdegup terasa sakit juga..ga fokus terasa ngebleng dan akhir y jatuh ...itu seringkali kejadian dok meski ga lama.stelhnya badan sakit dan lemas ..

    Halo, Vertigo adalah suatu gejala dengan sensasi diri sendiri atau lingkungan terasa berputar. Vertigo ditandai dengan kehilangan keseimbangan, mual, dan pada beberapa orang timbul rasa telinga berdengung atau tinnitus. Vertigo sendiri bukan merupakan suatu penyakit melainkan gejala dari beberapa kemungkinan penyebab berikut:

    • migrain
    • vertigo yang disebabkan oleh posisi
    • radang pada sarah telinga dalam
    • penyakit meniere
    Pada kasus ini ada kemungkinan bahwa gejala vertigo disebabkan oleh migrain itu sendiri. Migrain adalah rasa sakit keala hebat pada salah satu sisi kepala. Penyebab migrain sampai saat ini belum diketahui benar, tetapi pada beberapa orang dapat dipicu oleh hal yang berbeda. Cobalah perhatikan apa yang memicu munculnya serangan migrain pada Anda misalnya dari lingkungan, emosi, fisik, atau obat-obatan dan makanan tertentu. Untuk mencegah migrain kembalilah kepada gaya hidup sehat seperti pola tidur yang teratur, pola makanan, dan hindari rokok serta alkohol. Bila menetap, kondisi ini dapat diperiksakan ke dokter saraf. Semoga membantu, terimakasih