Tanya Dokter

  • Perdarahan diluar siklus menstruasi

  • Pagi dok . saya mau tanya tentang flek coklat pasca menst . sebelumnya saya pernah kb yang 1bulan skali selama -+ 1thn. skrng saya berhnti kb dari bulan febuari, tapi kenapa stelah saya brhnti kb, saya menst trus hingga bulan agustus, dari berhnti menst paling 3 atau 4 hari langsung menst lagi. saya konsul k dokter spog, dokter bilang rahim saya bagus, saya dikasih obat sama dokternya,tapi dokter bilang klo saya minum obat itu masih keluar darah, ia kepaksa harus d kuret . setlah saya minum obat ternyata darah saya berhnti, { allhmdullah b.arti ga perlu d kuret :) } . seminggu abis obat saya chek lagi ke spog, dokter bilang rahim saya bagus, trs saya dikasih obat penyubur karna saya ingin punya anak. setelah pulang dari spog kenpa saya keluar lagi darah selama 1minggu trus berlanjut flek coklat sampe skrng ada 1 minggu lebih . kenap ia dok ? saya pengen tau kenapa dengan saya ?kemungkinan ga saya bisa cepet hamill ? dan harus kaya gimna skrg saya ? saya sampe skrng ga berani berhubungan suami istri dok, karna ada flek coklat itu .

    Maap dok ko belum ada jawaban dan penjelasan dari para dokter #alodokter ini, padahal saya posting dari kmren malam dan tadi pagi. :(

    Halo, Berdasarkan pemeriksaan dokter SPOG dinyatakan bahwa kondisi rahim dalam kondisi baik. Perdarahan diluar siklus menstruasi dapat disebabkan oleh:

    • Ovulasi,
    • Sindrom polikistik ovari (ganggunan hormonal),
    • Kehamilan ektopik,
    • Pemasangan / gangguan IUD,
    • Infeksi dan peradangan organ panggul.
    Kondisi paling sering yang dialami pada wanita adalah gangguan hormonal. Sehingga sering kali dilakukan perbaikan hormonal dengan mengkonsumsi obat hormon tertentu guna memperbaiki siklus menstrusi dan kondisi hormon dalam mempersiapkan proses pembuahan. Dalam menangani kasus seperti ini diperlukan pendalaman kasus mulai dari keluhan, reaksi terhadap pengobatan, pemeriksaan fisik dan penunjang secara komperhensif. Mulai dari kondisi darah (hormonal dan ada tidaknya infeksi), dan USG. <span style="line-height: 1.5;">Pada kondisi saat ini harus dilakukan pemeriksaan lebih lanjut, disarankan untuk kembali ke dokter SPOG untuk memeriksa kondisi saat ini. </span> Berikut saya sertakan beberapa artikel yang mungkin akan bermanfaat: Semoga bermanfaat, dr. Aditya Pratama.