Tanya Dokter

  • Sakit pinggang setelah operasi ambeien

  •  Aam Aminah
    Anggota

    Selamat malam dok, Tgl 12 sept 2015 sy oprasi ambeien. Alhamdulillah skrng keadaan'y sdh m'baik. Tp skrng sy pny keluhan sakit pinggang hingga ke paha, rasa'y pegel, panas dan tdk nyaman. Sy jg tdk bs menahan BAK, jd repot sekali klw sdng bepergian dan tdk scptnya menemukan toilet. Apakah keadaan ini krn efek dr oprasi trsb ato ada gejala penyakit lain? Terimakasih, mhn pencerahan'y.

    Hai, Sakit pinggang yang menjalar ke kaki, hingga tidak bisa menahan BAK, bisa saja disebabkan karena terdapat gangguan persarafan. Penyebab lain dari sakit pinggang tersebut diantaranya:

    Selain itu juga perlua dipikirkan risiko yang dapat terjadi setelah melakukan operasi wasir, seperti:
    • kehilangan kontrol saat akan BAB atau BAK
    • penyempitan lubang anus
    • perdarahan atau adanya gumpalan darah di daerah anus
    Halaman berikut membahas Operasi wasir Disarankan agar Anda periksa ke dokter. Sehingga dapat dilakukan pemeriksaan fisik, termasuk daerah anus, maupun tes penunjang lain yang diperlukan, untuk membantu mengetahui apakah keluhan tersebut berkaitan dengan operasi wasir atau terdapat penyebab medis yang lain. Sehingga dapat segera diberikan penanganan yang tepat.   Semoga bermanfaat, dr. Jessica

    Aam Aminah  Aam Aminah
    Anggota

    Terima kasih atas penjelasannya dok. Oprasi wasir yg saya jalani adalah dengan mengangkat wasirnya, mungkin istilah kedojterannya Hemoroidektomi. Utk keluhan sakit pinggangnya, sebaiknya saya periksa ke dokter bedah yg melakukan oprasi wasir saya, ato ke dokter spesialis lain dok? Krn sampai skrng sakit pinggang rasanya sdh sampai ke kaki bagian luar, dan tdk kunjung reda. Klw dokter jessica prakteknya di rumah sakit mana? Terima kasih dokter Jessica, informasi dan penjelasannya sangat membantu saya.