Tanya Dokter

  • penanganan patah tulang hidung

  •  Nisha Thahira
    Anggota

    Hallo dok. Saya ingin konsultasi, apakah bisa tulang hidung saya yang sudah 7tahun mengalami patah tulang bisa kembali seperti hidung pada umunya? tulang rawan hidung saya sudah tidak ada lagi dok. dan terlihat seperti dekok dia area hidung saya.Apakah bisa dok?

    Hai Nisha, Tulang hidung terdiri dari sedikit penonjolan tulang keras, dan bagian besarnya disokong oleh tulang rawan. Patah tulang hidung, adalah kerusakan pada tulang dalam hidung-- seringnya mengenai tulang pada pangkal hidung. Umumnya patah tulang hidung disebabkan oleh karena kegiatan, olahraga, perkelahian fisik, terjatuh, dan kecelakaan. Tulang rawan, dapat menjadi bengkok atau melengkung akibat trauma. Namun, kerusakan itu tidak dapat membaik seiring dengan berjalannya waktu. Pada umumnya tindakan bedah/operasi dilakukan pada kondisi:

    • Sulit bernapas
    • Sekat hidung yang bengkok
    • Kondisi estetika yang buruk
    Akan tetapi jika dipandang sangat mengganggu penampilan, maka dapat dilakukan operasi perbaikan tulang hidung. Sebelum melaksanakan tindakan, dokter akan melakukan pemeriksaan fisik. Selanjutnya, dokter dapat menentukan penanganan yang tepat sesuai kondisi Anda. Operasi tulang hidung yang retak Demikian informasi yang dapat saya sampaikan, semoga bermanfaat. dr. Agatha

    Nisha Thahira  Nisha Thahira
    Anggota

    Terimakasih atas jawaban sebelumnya dok😊Jadi apakah ada kemungkinan kalau saya dapat memiliki hidung saya Seperti semula kembali dok? Jika iya, apakah ada resiko nya dok? Jika tidak, apakah saya harus operasi plastik hidung dok?

    Halo, Kemungkinan untuk dapat diperbaiki kembali seperti semula ada, dengan metode operasi dengan dokter spesialis bedah plastik. Untuk menentukan metode seperti apa yang tepat, sebaiknya Anda mengunjungi dokter langsung. Semoga membantu. dr. Agatha