Tanya Dokter

  • patah tulang Kering

  •  Tyas Hermawan
    Anggota
    saya mau bertanya Apakah saya udh bisa beraktivitas Seperti Olahraga Atau Bermain Bola Saya mengalami patah tulang Kering Sudah menajalni 4 bulan apakah bisa saya beraktivitas

    Terima kasih Tyas Hermawan atas pertanyaannya di forum Alodokter, patah tulang merupakan suatu kondisi yang cukup sering ditemui pada masyarakat dimana kondisi ini seringkali terjadi akibat adanya benturan yang keras seperti kecelakaan saat bekendara, jatuh saat bekerja, atau akibat olahraga tertentu. Namun terkadand kondisi patah tulang juga dapat didasari oleh penyakit-penyakit tertentu seperti osteoporosis atau kondisi penyakit lainnya. Pada keadaan patah tulang biasanya dapat terjadi hingga beberapa jenis seperti:
    - patah tulang comminuted
    - patah tulang kompresi
    - patah tulang melintang
    - patah tulang miring

    Pada kasus patah tulang ini biasanya tindakan dan lama penyembuhan sangata bergantung dari jenis patah tulang yang dialami. Namun secara umum biasanya kasus patah tulang memerlukan waktu rata-rata sekitar 6 bulan sebelum tulang dapat pulih kembali, walau pada beberapa orang kondisi ini dapat lebih cepat atau lebih lama. Mengenai kasus dimana seseorang dapat kembali berolahraga setelah patah tulang, biasanya hal ini dapat dianjurkan setelah seseorang mengalami pemulihan tulang kaki yang sempurna, bila kondisi ini dipaksakan ketika tulang belum pulih secara sempurna berkemungkinan dapat timbulnya suatu gangguan penyembuhan tulang atau kerusakan lainnya yang memungkinkan untuk dilakukannya tindakan operasi yang berikutnya. Namun tetap sebaiknya Saudara dapat memeriksakan diri ke dokter terkait guna dapat dilakukan evaluasi kembali sebelum dapat memberikan anjuran yang lebih mengenai hal ini.

    Berikut terdapat aritkel seputar patah kaki

    Sekian dari saya, semoga dapat membantu
    dr. Christian Chandra