Tanya Dokter

  • patah tulang tapi pernah koma 7 hari

  • begini dokter saya mengalami patah tulang paha sudah memasuki bulan ke 11 ini dan hasil rongsenhterakhir menunjukkan penyambungan sekitar 70% kata  dokternya di kustati solo dok,,pas kontrol bulan ke 9 itu dok..dan sekarang memasuki bulan ke 11 masih menggunakan 1 kruk dok dan sudah lancar dok tidak ada rasa sakit..latihan sendi juga sudag rutin sehingga sudah dapat jongkok dan nekuk full dok..pola makan sudah sesuai anjuran 4 sehat 5 sempurna dok rajin berjemur dan tidak merokok ataupun minum kopi dok,,tapi kenapa ya dok penyembuhan saya jadi lama ya dok apakah dulu gara gara koma selama 7 hari menjadikan penyambungan jadi terdelay ya dok..karena umur saya juga baru 26 tahun,semua saran dan anjuran telah saya penuhi tapi kenapa ya dok penyembuhan jadi terdelay ya dok adakah solusi ataukah emang harus begini ya dok???...mohon saran dan solusinya...saya juga sudah pake sepeda setatis untuk melatih otot paha saya dok,,sudah terbias dan kuat..dan dokter di kustati solo memang tidak melarang saya untuk menyetir mobil sendiri dok..dengan tingkat penyambungan 70% bulan agustus terakhr kontrol dok..nohon solusinya buat saya dok terima kasih dok..

    interisti125@gmail.com  Dr. Liyadi
    Anggota

    Hai Lamanya proses penyembuhan tergantung beberapa faktor seperti jenis keretakan yang dialami, kondisi kesehatan pasien, apakah ada luka pada kulit, seberapa parah dampak pada saraf dan pembuluh darah serta jenis operasi yang dijalani. Rata-rata retak tulang paha femur memakan waktu 4-6 bulan untuk sembuh tapi memang ada kasus-kasus yang memakan waktu lebih lama. Selama asupan nutrisi kamu terpenuhi, kamu menjalani fisioterapi dan latihan-latihan di rumah sesuai anjuran dokter secara teratur, cek-up secara teratur untuk memantau proses pemulihan dan tidak ada tanda-tanda infeksi atau komplikas-komplikasi lain, bersabar dan lanjutkan apa yang telah kamu lakukan. Untuk memeriksa tingkat pemulihan sudah sempurna, kamu bisa rontgen lagi pada bulan ke 12. Untuk sekarang, latihan sesuai dengan kemampuan dan jangan dipaksa melebihi kemampuan otot dan tulang kaki. Terus jaga pola hidup yang sehat seperti tidak merokok karena bukan hanya akan bermanfaat untuk penyembuhan patah tulang tapi ke seluruh tubuh. Semoga membantu.   Dr Liyadi

    siap dok,,insha ALLAh siap dok semua saran juga sudah saya lakukan dok terimakasih banyak,,ya sudah kalo emg harus gini dulu dok terima ksih..untuk patahnya cukup simpel dok dengan patahan yang segaris,,akan saya lanjutkan programnya untuk sembuh dengan pola makan yang bergizi,,iya insha ALLAh bulan ini kontrol lagi di kustati solo dok..dan dokternya emg bilang kudu sabar kalo patah tulang paha itu..karena sebagai tulang tumpuan berat badan..wah kalo merokok dari awal sebelum jatuh juga sudah saya hindari dok karena mubadir dan hal itu juga tidak bermanfaat dan merugikan diri sendiri dok..ya selama proses penyembuhan terus berjalan akan saya jalani ujian ini demi kehidupan yang lebih baik untuk masa depan..terimakasih dokter..

  • Apakah informasi ini bermanfaat untuk anda? Iya atau Tidak

    Terima kasih atas masukan anda.