Tanya Dokter

  • Membesarkan payudara

  • Selamat siang dok, saya memiliki pertanyaan seputar payudara 1. Apakah ukuran payudara dapat berubah (membesar)? 2. Apakah stimulus berupa pijatan dapat memperbesar payudara? 3. Apa penggunaan krim pembesar payudara aman dan memberikan efek pada pembesaran payudara? 4. Apa konsumsi suplemen pembesar payudara juga aman dan memberikan efek pada pembesaran payudara? 5. Bagaimana cara yg efektif dan aman utk menambah ukuran payudara?

    Kebetulan saya termasuk wanita yg memiliki payudara kecil dan ingin menambah ukuran pada payudara. Keinginan ini sebenarnya didorong kecemasan saya jika menikah nanti. Di luar persoalan ttg calon suami yg pasti menerima keadaan saya apa adanya, namun sbg wanita tentu saja saya tetap khawatir dan ingin memberikan yg terbaik utk suami nantinya.

    Mohon bantuan dan terima kasih atas jawaban yg dokter berikan..

    Hai

    1. Payudara terdiri dari jaringan ikat dan lemak. Oleh sebab itu payudara dapat semakin membesar bila jaringan lemak semakin banyak misal bila tubuh Anda semakin gemuk.
    2. Stimulus pijatan belum terbukti bermanfaat pada pertambahan ukuran payudara.
    3. Baik krim oles ataupun suplemen obat juga belum terbukti secara ilmiah dapat memperbesar payudara. Pada beberapa suplemen obat yang mengandung hormon estrogen justru meningkatkan risiko terjadinya kanker payudara, mengurangi kesuburan dan merusak liver.
    4. Cara aman untuk memperbesar payudara adalah dengan berolahraga seperti push up atau mengangkat dumbbell untuk melatih otot dada, dengan otot dada yang semakin kencang maka payudara akan semakin terangkat dan terlihat lebih besar.
    Hubungan intim bila sudah menikah nanti difokuskan pada rasa saling cinta dan ingin saling membahagiakan satu sama lain tanpa terlalu memperhatikan ukuran payudara, sehingga sebaiknya Anda tetap percaya diri dan tidak cemas. Informasi terkait dapat Anda baca pada artikel berikut ini: Cara membesarkan payudara. Semoga membantu ya. Terima kasih. dr.Yan william