Tanya Dokter

  • payudara lambat membesar

  •  Channa Khanna
    Anggota

    Doc , Aku ingin bertanya , kenapa payudara ku lambat membesar walaupun kini aku telah menikah tapi masih kecil seperti biasa nya sewaktu aku masih bujang .apa aku kurang berolahraga ?Kerna sich sejak pertama kali aku period pada umur 13 thn sampai sekarang tiada langsung perubahan pada payudara ku masih kekal seperti umur aku 13 tahun dan kini umur aku mahu mencecah 18 tahun . Aku bimbang suami ku kemungkinan bisa bosan dgn payudara ku yg kecil ini walaupun nmpk tegang tapi kecil kaya buah apel aja ,apa ada cara yg boleh membuat payudara ku besar kaya buah labu ?Dan bila suamiku membelai payudara ku terasa, sakit dn kadangkala tidak sakit pula , apa aku ada masalah di bahagian payudara atau ka iya normal aja ? Dan membuatkan iya lambat membesar . Apa ada cara lain untuk membesarkan payudara selain drp suntikan dn mengunakan losyen pembesaran payudara ? Seperti makanan apa yg bisa membantu pembesaran payudara ? Terima Kasih .

    Halo,   Ukuran payudara seseorang akan dipengaruhi oleh genetik dan hormonal. Jika riwayat dalam keluarga Anda (ibu dan kakak/adik perempuan) memiliki payudara yang kecil maka berarti memang genetik Anda memiliki payudara yang kecil pula. Pertumbuhan payudara akan dimulai saat seorang gadis memasuki masa remaja dan mengalami pertumbuhan. Biasanya pertumbuhan payudara dan pertumbuhan seksual lainnya terjadi secara bertahap dan akan berhenti tumbuh sampai masa dewasa (20-21 tahun). Ukuran payudara yang kecil tidak bisa dibesarkan dengan lotion / obat oles / rim, herbal dan suplemen pada payudara. Satu satunya cara memperbesar ukuran payudara adalah dengan menambah implan pada payudara sesuai dengan keinginan masing masing dan melakukan pemasangan implan ini ke dokter yang berkompeten. Beberapa hal yang bisa mengganggu pertumbuhan payudara antara lain adalah :

    1. Diet menurunkan berat badan yang ekstrem.
    2. Malnutrisi.
    3. Efek obat tertentu.
    4. Efek radiasi pada daerah dada.
    5. Infeksi mononukleosis.
    6. dll.
    Hindari mengkhawatirkan ukuran payudara Anda yang kecil, Menambah berat badan mungkin bisa membantu memperbesar ukuran payudara (karena pertambahan jaringan lemak di payudara) secara alami. Baca topik Ukuran payudara dan hipomastia . Semoga membantu.   dr. Yusi