Tanya Dokter

  • Penggunaan albothyl untuk gusi bengkak dan pendarahan gusi

  • Halo dok, saya mau tanya, bapak saya giginya sakit dan gusinya bengkak dan mengalami pendarahan, kalau saya gunakan abothyl apakah dapat menyembuhkan sakit dan menghentikan pendarahannya? sebaiknya di tetes ke bagian yg bengkak atau dikumur ya dok?

    Halo Indah......

    Terimakasih atas pertanyaan Anda.

    Sekedar informasi untuk Anda, Albothyl merupakan obat yang berbentuk konsentrat dimana penggunaannya hanya untuk bagian luar tubuh. Obat ini bekerja sebagai antiseptik / membunuh kuman dan mencegah infeksi, dan astringen / menciutkan dan menutup luka terbuka.

    Umumnya albothyl yang pemakaiannya ditujukan untuk gangguan kesehatan gigi dan mulut, digunakan dengan cara meneteskan 10 Tetes sampai 15 tetes albothyl ke dalam satu gelas air ( 200 ml ). Kumur - kumur selama kurang lebih 1 menit, kumur ulang dengan air putih untuk membilasnya.

    Sakit gigi sendiri umumnya disebabkan oleh karena pulpa gigi yang merupakan lapisan terdalam dari struktur gigi yang terdiri atas pembuluh darah dan saraf sensitif mengalami Peradangan.

    Peradangan pulpa gigi dapat disebabkan oleh : pembusukan gigi yang kerap diakibatkan oleh permukaan gigi berlubang, penumpukan nanah di dasar gigi akibat infeksi bakteri, penyusutan gigi, gigi retak, tambalan yang rusak.

    Kami sangat menyarankan kepada bapak Anda untuk segera menemui dokter gigi, dan mendiskusikan masalah ini, untuk segera dilakukan serangkain penanganan lebih lanjut, apalagi jika pengobatan dengan menggunakan albothyl tidak menunjukkan hasil yang baik.

    Demikian penjelasan yang dapat kami sampaikan, semoga bermanfaat.

    Salam,

    Dr. Jati