Tanya Dokter

  • pemutih wajah

  •  Sucisumo
    Anggota

    Alodokter,saya mau tanya,saya ingin wajah saya terlihat putih,tapi msh bingung,mau suntik putih aja atau menggunakan cream pemutih,lebih bahaya suntik putih atau cream ya??

    Sucisumo  arummanis
    Anggota

    Just share aja,kalo gw suka suntik lebih praktis dan cepet kaya suntik vit c,langsung brasa bngt keliatan cerah,kalo cream ampun deh,udah lama dan ngk tentu hasilnya,kalo bahaya an mana seh kurang tau,cuma kadang pengen cantik kan mesti berkoban,,,heheheh

    Sucisumo  Sucisumo
    Anggota

    WDuh parah bngt dong,kalo harus berkorban dulu,,mending ntr kalo jadi cakep kalo malah jd ancur gimana? Emang kamu udah berapa kali suntik? Trus radanya gimana tuh kalo suntik,denger2 dari beberapa temen katanya kalo udh suntik sekali pasti nagih minta suntik lagi,kalo ngk ntr mlh jadi item,serem kan

    Sucisumo  acatrisakti
    Anggota

    Aku dulu pernah hampir mau coba suntik vitamin C tapi setelah research2 online kok kayaknya di negara  maju yang lain kyk singapur gitu orang gak ada yah yang make suntik vit c untuk mutihin kulit. jadi gak gitu yakin deh...nah setelah cari tau lebih bnyk lagi..gw ketemu satu video di youtube yang ngajar cara NATURAL untuk putihin kulit....daaaaan setelah gw coba, terjata benneran ampuh... gw share yah video nya sisters....smoga membantu! http://www.youtube.com/watch?v=UN6Ck5uDgM0   menurut gw boleh sih suntik2 tapi cari tahu dengan pasti dari badan atau organisasi yang handal ttg resiko dan efek samping jangka panjang jangka pendeknya yaaah....kalo ada yg tau cara lain mutihin kulit share disini yaaah!  

    Sucisumo  NatalieS
    Anggota

    Hi sisters =) perkenalkan aku Natali..salam kenal yah...aku sendiri pernah coba suntik vit C...tapi sekitar abis 3/4 bulanan gitu perlu suntik lagi biar efeknya tetep tahan...kalo nggak bs jd item lagi...kmrn aku dneger2 efek sampingnya bisa bikin keropos tulang tp ga tau benner apa nggak...aku stuju sama aca sih kalo mungkin mmg lebih aman kita pake bahan yg natural.seperti bikin masker sendiri di rumah gitu.cm yah itu perlu kesabaran kali yah...dan disiplin untuk teratur pake masker.

    Sucisumo  itedermawan
    Anggota

    Hi Saya dirumah juga pakai masker alami untuk menghilangkan spot2 di kulit. Saya pakai campuran olive oil dan bubuk kunyit. Memang memakan waktu dan perlu teratur memakainya tp saya benar2 merasakan hasilnya loh teman2.

    Sucisumo  Ayu imut
    Anggota

    Perkenalkan nama saya Ayu. Saya seorang ibu rumah tangga berusia 30 an. Kebetulan kulit saya hitam. terkadang saya juga berpikir bahwa punya kulit putih itu enak krn lebih terlihat cantik. Wanita berkulit putih pun gak kesulitan memilih baju , sepatu, atau tas, bahkan make up. Saya pernah tergoda untuk mencoba suntik vitamin C, tapi dilarang oleh suami krn menurutnya suntik vit C tuh berbahaya. Dan suami juga bilang dia lebih suka kulit saya yang hitam ini. Tapi sisters, meskipun suami bilang begitu, saya tetap khawatir dia akan melirik wanita yang berkulit putih. Tadi sih saya dah baca tips-tips dari sister-sister sekalian mengenai bahan-bahan atau perawatan alami untuk memutihkan kulit. Tapi ada gak bahan alami yang proses pemutihannya tidak memakan waktu lama? Trmksh.

    Sucisumo  M4cil
    Anggota

    Halo semua.

    Terus trang saya ngga prnh coba suntik ataupun perawatan pemutih laen. Cuma pake lotion pemutih dan sunblock aja. Stlh mampir ke sini, saya baru baca artikel di web ini tentang pemutih kulit dan baru tau kalo pemutih kulit itu ada efek jk pjg nya yaaaa. Dan daftar nama2 bahan dalam pemutih kulit di artikel itu sgt membantu utk tau mana yg dan yg enggak. Coba deh, kalo yang pake, cek kandungan di lotion pemutih kulit masing2. Artikelny di sini www.alodokter.com/dampak-buruk-pemutih-kulit

    Sucisumo  misjunita
    Anggota

    Halooo semuanya!!! Nama gw Nita =) salam kenla yah. gw baru baca articlenya alodokter ttg pemutih kulit...gila yah...di pasaran ternyata bnyk bgt bahan yg bisa ngebahayain kulit kita2. Gw jg setuju sama yg Mba Aca bilang di atas..kalo orang2 di negara2 maju itu ga ngelakuin metode pemutihan kulit tertentu, mending kita jgn berani coba2...soalnya di luar negerti itu kan dijaga ketat apa yang bagus and apa yang ga bagus untuk penduduknya, apa yg boleh dikonsumsi dan apa yg mesti dijauhin...ok anyway guys gw mo share jg nih video utube yg mnurut gw bagus bgt...uda gw lakuin..yah paling kurang sekali dalam sebulan..emang benner lama bgt tp pasti keliatan efeknya kalo kita rajin maskeran di rumah...pkknya kalo namanya resiko itu minimal la yah kalo pake bahan2 alami..ok smoga membantu yah smuanya! love Nita.   www.youtube.com/watch?v=2--UhUro5ng www.youtube.com/watch?v=hxell-bB_zs video yg ke dua pake pepaya tuh...jd gampang banget dibuat..pepaya kan bs nemu dimana2. :)  

    Sucisumo  fenny
    Anggota

    Hello Alodokters! Bagi aku, memutihkan dan mencerahkan itu beda, lho. Kalau orang yang pada dasarnya, punya gen kulit hitam, emangnya bisa diputihin, ya? Kalau dicerahkan mungkin bisa, ya. Orang kulit putih aja, belum tentu cerah. Mungkin karena cerah, kesannya tone warna kulit jadi agak putih, ya? Kalau suntik vitamin c, cuma bentaran tahannya, lagian bukan untuk mutihin, kok, Cuma nyerahin aja. Bagi aku, bagusan kulit cerah, jadinya glowing, gitu.. Hehehe. Banyakin makan buah aja, terutama buah jeruk sama apel, karena mengandung vit. C, lagian apel bagus untuk membuang toksin. Kan, kalau toksin dalam tubuh berkurang, kulit kita jadi cerah juga. :D

    Sucisumo  marina ayu
    Anggota

    Saya sendiri belum pernah suntik vitamin C, tapi komen-komen di atas , sepertinya suntik Vit C memang tidak dianjurkan, walaupun bisa mencerahkan warna kulit, karena setau saya asupan vit C yang masuk ke dalam tubuh pada normalnya 50-60mg perhari yang kita bisa dapat dari buah-buahan. Tapi, menurut teman saya yang adalah seorang dokter, untuk sekali suntik vitamin C, sama aja kita sudah mengkonsumsi 4000mg, dan itu adalah di atas batas normal. Kalau berlebihan, vit. C itu bisa mengkristal, dan ditakutkan menimbulkan penyakit, bisa juga mengakibatkan batu ginjal. Saran saya, lebih baik menggunakan vit C yang diaplikasikan ke wajah daripada yang disuntikan ke kulit. Kalau saya, sih, setuju dengan saran dari Ite Dharmawan yang nyaranin masker alami.

  • Apakah informasi ini bermanfaat untuk anda? Iya atau Tidak

    Terima kasih atas masukan anda.