Tanya Dokter

  • pendarahan pada vagina lebih dari 2 bulan

  •  Rahma
    Anggota

    selamat sore dokter,

    saya, Rahma, 26th

    saya mau tanya mengenai keluhan yg sedang saya alami

    saya sedang mengalami pendarahan pada vagina saya selama lebih dari 2 bulan, hal itu terjadi setelah saya 2 minggu saya suntik kb yg 3 bulan, pada suntik kb 3 bulan yg pertama saya juga mengalami hal seperti ini, tetapi setelah mengkonsumsi obat dari resep bidan, pendarahannya berhenti, tetapi untuk yg sekarang setelah sy mengkonsumsi obat tersebut belum berhenti2 juga, apakah ini karna pengaruh dari kb atau apa ya dokter?

    ditambah lagi, sekarang saya ada rasa nyeri pada saat pipis hampir selesai pada vagina saya, rasa nyeri, ngilu dan panas, juga frekuensi buang air kecil saya agak sering, itu apakah berbahaya atau tidak ya dokter? jujur saja saya belum menjalani pengobatan untuk hal ini.

    mohon pencerahannya, apakah ada yg berbahaya dari gejala2 yg saya alami ini?

    terima kasih sebelumnya dokter :)

    Rahma  Dr. Liyadi
    Anggota

    Hai Rahma Apa kamu sudah konsultasikan ke dotker mengenai pendarahan yang kamu alami? Jika memang pilihan metode KB kamu membuat kamu merasa tidak nyaman, kamu bisa beralih ke metode KB yang lainnya. Pendarahan tiap hari bisa membuat seseorang merasa tidak nyaman dan terganggu. Selain itu, pendarahan yang terlalu sering atau berkelanjutan juga menignkatkan risiko seseorang mengalami anemia. Jadi sebaiknya kamu mencari tahu metode-metode KB yang lain. http://www.alodokter.com/memilih-alat-kontrasepsi Laman di atas akan membantu kamu dalam memilih metode kontrasepsi yang sesuai dengan pola hidup dan preferensi kamu. Untuk gejala-gejala yang kamu alami yaitu sering buang air kecil dan rasa perih saat buang air kecil, kemungkinan besar kamu sedang mengalami infeksi saluran kemih. http://www.alodokter.com/infeksi-saluran-kemih Untuk sembuh sepenuhnya dari infeksi ini, kamu perlu menemui dokter dan minta resep untuk antibiotik. Selain itu, perbanyak minum air agar sistem saluran kemih dapat dibersihkan secara teratur. Selain itu, di masa yang akan datang, kamu dapat mencegah infeksi terjadi lagi dengan cara ketika selesai buang air kecil, membasuh dari depan ke belakang dan bukan sebaliknya. http://www.alodokter.com/infeksi-saluran-kemih/pengobatan Di laman di atas, ada cara-cara untuk mencegah infeksi ini. Suapaya diagnosis infeksi saluran kemih ini dikonfirmasi dengan baik, kamu bisa ke dokter dan minta tes urin. Sampel urin kamu akan diminta lalu suster atau dokter sendiri akan mencelup secarik kertas khusus. Hasil nya akan mengonfirmasi ada atau tidaknya infeksi. Jangan ditunda yah pengobatan infeksi nya karena bisa berujung pada komplikasi yang lebih serius. Semoga membantu yah   Dr Liyadi

  • Apakah informasi ini bermanfaat untuk anda? Iya atau Tidak

    Terima kasih atas masukan anda.