Tanya Dokter

  • Pendarahan vagina lebih dari 3 minggu

  •  suhana
    Anggota

    Malam dok, saya ingin bertanya Vagina saya sudah lebih dari 3minggu ini selalu mengeluarkan darah, tapi dalam jumlah yg sedikit, setiap kali saya membersihkan vagina saya, saya mendapati darah itu. Saya sudah beberapa kali tes kehamilan menggunakan tespek tetapi slalu negatif hasilnya. Apa kah yg saya alami ini berbahaya dok ???

    Halo,   Perdarahan terus menerus yang terjadi selain darah haid/ terjadi di luar siklus haid yang normal perlu diperiksakan dengan seksama, karena bisa saja ini merupakan indikasi medis dari penyakit yang berbahaya. Walaupun perdarahan belum tentu disebabkan karena kanker namun karena berada diluar kewajaran akan sangat bijaksana bagi Anda untuk memeriksakan diri ke dokter kandungan untuk memastikan dan memeriksakan serta melakukan pengobatan yang diperlukan. Beberapa kemungkinan penyebab perdarahan yang Anda alami antara lain adalah :

    1. Gangguan hormonal.
    2. Luka pada rahim.
    3. Penggunaan IUD (spiral)
    4. Jaringan fibroid pada rahim.
    5. Kista ovarium yang berkomplikasi.
    6. Tanda awal kanker servik dan kanker rahim.
    7. Gangguan pembekuan darah.
    8. Efek obat obatan
    9. dll.
    Pemeriksaan secara langsung dan seksama ke dokter kandungan akan memberikan kejelasan mengenai kondisi Anda, jika perlu seorang dokter akan melakukan tes medis tambahan seperti tes darah, papsmear dan USG jika perlu. Dengan mengetahui sumber penyebab perdarahan Anda maka penanganan yang tepat bisa diberikan dan keluhan Anda otomatis akan berkurang. Baca topik Perdarahan lama. Semoga bermanfaat.   dr. Yusi