Tanya Dokter

  • Gatal-gatal dan pengaruh anal sex

  •  angel
    Anggota

    Dok saya sering gatal di kaki sampai berbekas karena gatalnya. Apa ini ada hubungannya dengan anal sex? Karna saya begini awalnya setelah melakukan itu. Saya jd tidak pede dok karena kaki saya tidak bersih jadi seperti borokan. Dan gatalnya sudah lebih dari sebulan tetapi hanya di kaki saya saja. Tolong bantu dan bagaimana cara mengobatinya dok apa saya harus ke dokter? Terimakasih.

    angel  angel
    Anggota

    Dok bales dong dok saya ga tau mesti gimana

    Hai Angel Belum ada data yang membuktikan adanya hubungan dari gatal-gatal pada kaki dengan anal seks. Beberapa efek negatif anal seks antara lain:

    • Memudahkan terjadinya penularan penyakit menular seksual seperti gonore, HIV, herpes, dll.
    • Lecet atau luka pada anus dan juga penis sehingga menyebabkan nyeri
    • Otot anus menjadi melebar
    • Infeksi pada anus dan juga penis.
    Vagina dan anus sangat berbeda baik anatomi dan juga fungsinya. Vagina memang "dirancang" untuk berhubungan seksual sehingga pada saat terangsang akan keluarnya cairan untuk melumasi vagina agar tidak terjadi lecet saat penetrasi dan gesekan penis. Sedangkan anus tidak dapat mengeluarkan pelumas seperti vagina, selain itu banyaknya kuman pada anus karena merupakan saluran untuk pembuangan kotoran. Kaki yang gatal dan disertai luka koreng/borok bisa disebabkan karena alergi yang digaruk sampai terjadi luka dan mengakibatkan infeksi bakteri. Penyebab lain yang juga dapat menimbulkan gejala yang sama antara lain: Untuk memperkirakan penyebab dari suatu penyakit kulit diperlukan pemeriksaan dengan melihat langsung oleh dokter. Semoga membantu ya. Terima kasih. dr.Yan william