Tanya Dokter

  • cara cepat hamil

  •  Nia Asty
    Anggota

    Dok, saya asty 25 thn dan suami 30thn. kami menikah saat usia sy 20thn. selama pernikahn saya tidak pernah sekalipun mengalami yg namnya telat haid selalu sj teratur. pdhl sy pengen bgt hamil dok. jika haid mau dtg seminggu seblmnya pasti akan terasa seperi hamil, perut terasa berat,seperti berisi, dn terkdg tiba2 perut sy terasa nyetrum diperut sebelh kiri bawah, dan kram serta nyeri dari perut sebelh kiri bawah smpi paha serta telapak kaki. sperti semua berhubgn erat. pokokny 1mggu sblm haid dtg sllu sperti itu rasa kesetrum,nyeri,pegal, kalau BAB seperti ingin mengelurkan seisi perut sakit sekali dok.. dan akhirnya sy pun haid.. sy ingin hamil dok ingin skli sy konsul ke spesialis kandungan dn ikut program kehamilan.. tp dana belum cukup utk berobat ksna dok.. sy pengen sekali.. mohon perhatianya y dok, smoga jwbn dokter dpt membantu sya.. amin..

    Hai Nia, Menstruasi merupakan hal normal yang dialami setiap wanita. Menstruasi yang normal akan terjadi selama 3-7 hari dengan siklus 25-35 hari. Akan sangat baik jika anda mengalami menstruasi yang normal setiap bulannya karena akan sangat mudah untuk menentukan masa subur anda sehingga program kehamilan juga akan mudah untuk dilakukan. Pada saat menstruasi akan terjadi perubahan hormon yang drastis sehingga menyebabkan beberapa perubahan baik dari segi fisik maupun dari segi psikis wanita tersebut. Dari segi fisik dapat terjadi perut kembuh, kram, diare, badan pegal-pegal, dll. Sedangkan dari segi psikis juga dapat terjadi beberapa perubahan seperti emosi berlebihan, depresi , mudah sedih, dll. Dari keterangan diatas keadaan yang anda alami merupakan hal yang normal karena perubahan hormon tersebut. Kehamilan memang merupakan hal yang pasti sangat anda idam-idamkan. Program kehamilan memang membutuhkan biaya yang tidak sedikit. namun, anda juga dapat membuat program kehamilan secara pribadi dengan melakukan tips-tips di bawah ini:

    • Melakukan hubungan seksual pada masa subur
    • Memperhatikan kesehatan anda dan kesehatan pasangan anda serta melakukan pola hidup yang sehat seperti;
      • Melakukan olahraga rutin 3 kali satu minggu
      • Menjaga berat badan agartetap ideal
      • Mengkonsumsi makanan sehat
      • Hindari merokok dan mengkonsumsi minuman beralkohol
    • Hindari penggunaan produk pelumas vagina
    Kehamilan memang bukanlah hal yang mudah oleh sebab itu diperlukan kesabaran dan ketekunan dari anda dan pasangan anda serta berserah kepada sang pencipta. Anda dapat membaca artikel di bawah ini: Tips jitu agar cepat hamil Cara cepat hamil semoga membantu dr. yosephine