Tanya Dokter

  • Wajah terasa panas setelah penggunaan krim wajah

  •  D.maria
    Anggota

    pagi dok saya menggunakan krim whitening malam dan siang dari klinik kecantikan. setelah 3 hari penggunaan kulit wajah saya mengelupas,panas,perih setelah seminggu tidak ada pengelupasan lagi hanya saja 10 menit setelah menggunakan krim whitening tersebut wajah saya panas. apakah krim yg saya pakai aman dok?

    Salam, Keluhan panas pada kulit wajah saat menggunakan krim pemutih kemungkinan merupakan tanda radang, hal ini menunjukkan krim yang Anda gunakan tidak cocok dengan kulit Anda. Dan tanda lain keluhan lain yang mungkin muncul adalah gatal, perih, dan mengelupas. Pemutih kulit yang cocok untuk kulit kita tidak menimbulkan keluhan panas, perih atau terbakar, sehingga Anda merasa nyaman dalam menggunakannya. Efek yang timbul adalah kulit akan terkelupas, dan mengalami regenerasi baru. Bila Anda merasa keluahn yang Anda rasakan semakin mengganggu, sebaiknya Anda berkonsultasi dengan dokter spesialis kulit untuk pemeriksaan dan evaluasi kondisi kulit Anda. Dengan demikian, dokter dapat memberikan perawatan yang diperlukan. Yang perlu Anda ketahui: 1. Gunakan krim yang terdaftar di BPOM 2. Lihatlah komposisi bahan berbahayanya 3. Paparkan pada sebagian area kukit wajah, sehingga bila tidak cocok, maka tidak menimbulkan masalah berarti. Demikian info yang bisa kami sampaikan, baca jugapemutih. Dr. Ulfi