Tanya Dokter

  • penglihatan kabur dan susah konsentrasi

  • Selamat malam dok, maaf mengganggu, Saya mau nanya. Papa saya, berumur 51 tahun, berat badan 90 kg, tinggi 165 cm, golongan darah B.

    Seminggu ini suka mengalami kurang konsentrasi, terlihat lemas, dan kepalanya kadang” suka denyut. Kalau dengar suara knalpot berisik lgsg sakit kepalanya. Penglihatannya pun kabur.

    Kira” gejala penyakit apa dok yang dialami papa saya? papa saya ditensi, tekanan darahnya normal. Terima kasih dokter.

    Halo Jeffry,   Mendiagnosa seseorang dibutuhkan miniml pengmbilan riwayat penyakit secara jelas dan komprehensif serta pemeriksaan fisik yang menunjang. Jika dirasa perlu maka pemeriksaan tambahan akan dilakukan untuk membantu menunjang pemeriksaan fisik agar diagnosa tepat bisa ditegakkan. Dalam kasus ayah Anda, untuk mendapatkan diagnosa yang tepat maka sangat disarankan bagi Anda untuk memeriksakan ayah Anda ke dokter umum terdekat agar bisa diperiksa secara seksama. Jika memang perlu dokter umum bisa merujuk ayah Anda kepada dokter spesialis yang sesuai. Membaca keluhan yang Anda sampaikan, penyebab keluhan ayah Anda bisa disebabkan karena :

    1. Migrain
    2. Kolesterol tinggi
    3. Gangguan mata = hipermetropi, presbyopi, gangguan retina, katarak dll.
    4. Alzheimer
    5. Parkinson
    6. Diabetes
    7. Gangguan telinga = presbiakusis dll.
    8. dll.
    Untuk memperjelas kondisi ayah Anda maka pemeriksaan fisik ke dokter akan diperlukan. Dokter akan memeriksa dan melakukan tes medis yang diperlukan untuk membantu memperjelas penyakit yang Ayah Anda derita. Dengan pemeriksaan yang tepat maka penyebab bisa diketahui dan diberikan penanganan yang sesuai. Untuk membantu mengurangi keluhan Anda bisa menyarankan ayah Anda untuk :
    1. Berolahraga ringan
    2. Cukup istirahat
    3. makan nutrisi seimbang.
    4. Relaksasi
    Semoga bermanfaat.   dr. Yusi