Tanya Dokter

  • Pengobatan Disfungsi ereksi

  •  Aditya90
    Anggota
    Dear Dok. Saya pria 27th. Saya mengalami DE kurang lebih 7th. Dan sempat berobat ke On Clinic. Dan di diagnosis imparsial impotensi, dan diberi obat oral. Namun setelah 6 bulan pengobatan tidak terdapat perbaikan signifikan sehingga saya berhenti dan mencoba tadalafil serta sildenafil secara bergantian selama ini. Beberapa minggu belakangan ini saya merasakan efek obat sildenafil yg saya minum tidak ada efeknya sehingga saya khawatir keadaan saya makin parah. Apakah saya harus menjalani injeksi intra karvenosa? Dan dokter spesialis apa yg harus saya temui? Andrologi, urologi atau seksologi?

    Halo Aditya90.......

    Terimakasih atas pertanyaan Anda.

    Sekedar informasi untuk Anda, impotensi atau disfungsi ereksi merupakan suatu kondisi ketika penis tidak mampu ereksi atau sulit bertahan di posisi ereksi. Impotensi merupakan masalah seksual yan cukup umum, di mana paling sering dialami oleh pria yang telah berumur 40 tahun ke atas.

    Gagalnya Seorang pria dalam memulai atau mempertahankan ereksi dapat disebabkan oleh banyak hal, diantaranya adalah : depresi, serangan cemas, hubungan yang kurang Harmonis dengan pasangan, gangguan hormon, penyempitan pembuluh darah menuju penis, luka atau cedera pada penis, dan lain sebagainya.

    Untuk mengatasi impotensi memang dapat menggunakan sejumlah obat, dimana pengonsumsian obat bertujuan untuk mencapai dan mempertahankan ereksi, seperti tadalafil dan sildenafil.

    Akan tetapi selain dengan obat - obatan, penanganan impotensi juga dapat dengan cara : penyuntikkan hormon testosteron, memasukkan obat ke dalam saluran uretra melalui ujung lubang penis menggunakan Alprostadil, pompa vakum, dan operasi.

    Kami menyarankan kepada Anda untuk menemui dokter spesialis Urologi, dan mendiskusikan masalah ini, agar Anda dapat dilakukan serangkaian pemeriksaan lebih lanjut secara langsung, sehingga penanganan yang tepat dapat berikan sesuai dengan kondisi Anda saat ini.

    Klik artikel di bawah ini yang sesuai dengan pertanyaan Anda :

    GANGGUAN EREKSI

    Demikian penjelasan yang dapat kami sampaikan, semoga bermanfaat.

    Salam,

    Dr. jati