Tanya Dokter

  • Dosis obat-obatan untuk gonore

  • Malam dok. saya mau nanya nih.

    saya mempunyai penyakit GO. kebetulan teman saya seorang yang bekerja di bapelkes. dia memberi saya obat KOMBIPAK  yang di dalam nya terdapat obat Azithromycin dan<b> Cefixime. </b>di kotak nya tertulis 1 strip @ 2 kaplet Salut Selaput Azhithromycin 500 mg dan 1 Strip @ 2 Kapsul Cefixime.

    teman saya tersebut menganjurkan minum semua nya setelah makan. dan obat yang di berikan cuma 2 kotak. apakah aman dok meminum obat nya? karena 1 kotak lagi saya disuruh minum nya minggu depan dok.

    dan saya juga diberi obat Metronidazole 500 mg 1 Kaplet. saya juga di suruh nya minum 2 kali sehari 1 jam setelah minum kombipak tadi.

    pertanyaan saya, apakah aman dok meminum obat nya?? apakah sudah sesuia dengan dosis belum dok?

    mohon jawabannya dok.

    Terima kasih.

    laksamana mudda  laksamana mudda
    Anggota

    mohon dok pertanyaan saya di jawab.

    laksamana mudda  laksamana mudda
    Anggota

    mohon dok pertanyaan saya di jawab.

    Halo,   Pengobatan Gonore dengan menggunakan "kombipak" yang terdiri dari 2 kaplet Azytromicin dan 2 kaplet cefixime dan diminum sekali minum adalah pengobatan berlebih yang kurang sesuai dengan penyakit gonore. Gonore merupakan infeksi menular seksual akibat kuman Neisseria gonorheae yang menimbulkan gejala sakit saat buang air kecil disertai adanya cairan nanah yang keluar dari saluran reproduksi pria paska berhubungan intim yang tidak aman. Penatalaksanaan Gonore adalah dengan pemberian antibiotik, baik antibiotik injeksi (sekali dosis) dan antibiotik oral (sekali dosis dengan dosis tergantung dari jenis antibiotik). Saran kami adalah periksakan diri Anda ke dokter agar dapat diperiksakan secara cermat dan tepat dan pemberian obat juga bisa tepat dan tidak berlebihan. Selain itu dengan pemeriksaan fisik secara langsung seorang dokter bisa mengetahui jenis penyakit Anda dan keluhan lain yang Anda miliki sehingga pengobatan bisa lebih tepat sasaran. Pemberian obat secara berlebihan hanya akan menimbulkan efek samping yang tidak nyaman dan belum tentu bisa mengobati penyakit Anda hingga tuntas. Baca topik Gonore Semoga bermanfaat.   dr. Yusi