Tanya Dokter

  • Solusi atasi penis keluar nanah

  •  jjleon
    Anggota
    Selamat pagi dok Saya pria 20 tahun. 3 minggu lalu saya kena gonore. Saya konsumsi Baquinor 500 dan sembuh. Tidak sakit lagi kalau kencing. Namun, penis masih mengeluarkan nanah(tidak sebanyak saat gonore). Itu kenapa ya dok???

    Hallo  Jjleon,

    Terimakasih telah bertanya di Alodokter,

    Sebelumnya anda apakah sudah memeriksakan diri ke dokter 3 minggu yang lalu? Tidak disarankan mengkonsumsi baquinor tanpa resep dari dokter.

    Gonore atau kencing bernanah merupakan salah satu penyakit menular seksual yang umum dan disebabkan oleh bakteri bernama Neisseria gonorrhoeae atau gonococcus. Masih adanya nanah yang keluar pada alat kelamin anda menandakan adanya kelainan atau ketidak norrmalan pada alat kelamin salah satunya karena penyakit gonore pengobatan belum sembuh atau gonore juga berulang. Bisa jadi rasa nyeri dan jumlah nanah bisa berkurang namun sebaiknya anda segera memeriksakan diri ke dokte. Jika anda sebelumnya sudah ke dokter sebaiknya anda memerisksakan kembali ke dokter untuk kontrol dan mengetahui keadaan yang tepat dan pengobatan yang tepat. Tidak di sarankan anda mengkonsumsi obat-obatan tanpa resep dari dokter. Gonore yang tidak di obati secara tuntas dapat mempengaruhi kesuburan. Beberapa saran pencegahan untuk gonore adalah:

    • Berkomunikasilah dengan pasangan sebelum Anda melakukan hubungan seksual. 
    • Bertanggung jawab atas aktivitas seksual Anda. Hindari pula berhubungan seksual dengan orang yang mengidap gonore.
    • Jangan berganti-ganti pasangan. 
    • Gunakan pelindung (kondom). Kondom dapat menurunkan risiko terjangkit gonore dan penyakit menular seksual lainnya seperti klamidia dan HIV.

    Semoga membantu dan bermanfaat,

    dr. Uswatun