Tanya Dokter

  • Penis mengeluarkan cairan kental disertai nyeri saat BAK

  •  Mega Yuliana
    Anggota
    dok suami saya sebelumya tidak pernah ada keluhan. cairan pra ejakulasinya juga normal bening dan licin. tp dua hari ini saya merasa ada yg aneh karena saya masih mens jd kita tidak bisa melakukan hubungan seksual. kemarin itu pas saya memberi rangsangan ke penis itu keluar cairan kental seperti sperma padahal itu blm ejakulasi dan cairan beningnya tidak keluar seperti biasa. itu cairan apa yaa dok saya jd takut itu cairan yg masih normal apa nanah kemaren suami saya mengeluhnya seperti anyang2en tp sekarang tedak terasa sakit sama sekali dok?? terimakasih

    Dear Mega,

    Keluarnya cairan dari penis yang disertai nyeri ketika buang air kecil bisa disebabkan oleh:


    Gonore adalah penyakit yang menular melalui hubungan seksual baik yang dilakukan secara vaginal, oral, atau anal. Gejala pada pria cukup khas, yaitu keluar cairan berwarna putih, kuning, atau hijau disertai nyeri ketika buang air kecil. Namun tidak semua cairan yang keluar dari penis adalah cairan akibat penyakit ini.

    Cairan yang keluar dari penis ketika diberikan rangsangan seksual bisa merupakan cairan sperma. Sakit buang air kecil yang dialami suami Anda dapat pula disebabkan oleh infeksi saluran kemih, infeksi kandung kemih, atau batu kandung kemih.

    Suami Anda dapat berkonsultasi dengan dokter (spesialis urologi) di mana dokter akan melakukan analisis gejala dan pemeriksaaan fisik. Mungkin pemeriksaaan urine dan tes darah dapat dokter anjurkan. Terapi yang diperlukan akan dokter berikan.

    Berikut artikel yang bisa Anda baca:

    Infeksi saluran kemih

    Semoga bermanfaat,

    dr. Rony W.