Tanya Dokter

  • sering sesak nafas dan tenggorokan terasa mengganjal

  •  ilham fauzi
    Anggota

    Selamat malam dok..!? Pernafasan saya sering kali suka merasa sesak dan dibagian tenggorokan seperti ada sesuatu yang mengganjal dan terasa berat untuk menelan. Kadang pula juga sering muntah disertai rasa pahit. Mohon penjelasanny dok penyakit apa ini dan bagaimana penangganannya.

    Terima kasih...

    Hai, Beberapa kemungkinan penyebab sesak napas adalah

    1. Ada sesuatu (benda asing, benjolan/tumor) di saluran pernapasan
    2. Gangguan di paru
    3. Gangguan di jantung
    4. Gangguan di saluran pencernaan
    5. Gangguan yang berhubungan dengan psikis
    6. dll
    Baca lebih lanjut tentang penyebab sesak napas Sesak napas juga dapat disebabkan oleh peningkatan asam lambung ke organ kerongkongan. Hal ini disebabkan membesarnya volume lambung akibat terisi oleh gas atau kembung sehingga menekan paru-paru dan jantung yang terletak berdekatan dengan lambung dan menyebabkan sesak nafas atau rasa penuh di dada, merasakan seakan-akan ada benjolan di kerongkongan, sulit menelan, rasa terbakar/nyeri ulu hati. Baca Laman Sesak Napas karena Asam Lambung Tetapi Perlu dikontrol ke dokter untuk mencari penyebab pasti sehingga dapat diberikan penanganan yang tepat. Baca beberapa artikel berikut : Salam, dr.Agnes Maureen

    ilham fauzi  Nadina Fitria
    Anggota

    sepertinya saya punya keluhan yang sama. sebaiknya saya konsultasi ke doker spesialis apa? trims

    Sore doj..Dada saya panas..sesak nafas..tenggorokan jg terasa sakit..kira2 obat y apa ya dok..? Thanks

    Sepertinya saat ini saya memiliki keluhan yang sama dokter. Sebaiknya saya pergi ke dokter specialis apa? Saya susah menelan, semacam ada yg mengganjal, disertai sesak nafas dan hidung terasa menyumbat tanpa sebab. Kemudian batuk-batuk juga dokter. Mohon bantuannya. Terima kasih.

    ilham fauzi  Damian Six
    Anggota
    RaRasanya saya juga punya keluhan yang sama.... Info obatnya...apan kira2