Tanya Dokter

  • Pengobatan penyakit asma bronkitis, tifus, dan radang tenggorokan

  •  Ichatoe Nisa
    Anggota

    Hay.....Nama ku Nisa Umur ku 20 thn. Kota asal Ciamis,jawa barat

    Good afternoon Assalamualikum Dok,aku mau bertanya,badan ku sering terkena berbagai penyakit,asma atu bronitis,tiypus,radang tenggorokan yg sudah bernanah,sakit kepala,sakit perut kyak yg di goreskan silet,pencernaan ku juga tidak lancar.tapi penyakit itu cuma satu kali kambuhnya,hilang dan pergi gtu z.

    Pertanyaan saya adalah ......???? Bagai mana cara penyembuhan nya?dan apkah sebetulnya masih ada semua pnyakit itu di tubuh saya.sekian lama sudah tidak kambuh lagi TERIMAKASIH .

    Halo, Asma, merupakan sejenis penyakit hipersensitivitas pada saluran napas, yang dapat mengakibatkan penyempitan pada saluran napas, sehingga timbul gejala sesak napas. Penyakit ini biasanya berhubungan dengan genetik atau keturunan, dan cenderung menetap, hanya saja dapat dikontrol agar tidak sering kambuh. Pengobatan asma Bronkitis, merupakan kondisi dimana terjadi peradangan pada saluran napas, biasanya diakibatkan oleh infeksi. Penyakit ini dapat sembuh apabila ditangani dengan langkah yang tepat. Pengobatan bronkitis Tifus, atau demam typhoid, merupakan penyakit infeksi yang disebabkan oleh kuman Salmonella typhii, dengan gejala utama demam lebih dari satu minggu. Pada orang-orang tertentu, kuman tifoid dapat menetap dalam tubuh, walaupun tidak menimbulkan gejala. Individu ini disebut dengan tifoid karier. Pengobatan tifus Radang tenggorokan, atau disebut dengan faringitis, adalah kondisi dimana terjadi peradangan pada bagian tenggorokan, biasanya terjadi karena terjadi infeksi pada saluran pernapasan. Pada faringitis, seringkali disertai dengan radang amandel atau tonsil (tonsilitis). Tonsilitis yang berulang inilah yang dapat menyebabkan munculnya fokus atau sumber infeksi di rongga mulut, sehingga keluhan radang tenggorokan sering terjadi secara berulang. Pengobatan radang tenggorokan Sakit kepala, dapat disebabkan oleh penyebab dari dalam kepala sendiri, atau penyebab lainnya. Sakit kepala ini juga dibedakan menurut sifat dan lokasi nyerinya. Untuk mengetahui penyebab dan mendapatkan penanganan yang tepat, sebaiknya Anda memeriksakan diri ke dokter. Pengobatan sakit kepala Nyeri perut dan pencernaan yang tidak lancar, perlu digali penyebabnya secara lebih mendalam. Apakah disebabkan oleh gaya hidup atau makanan, ataukah disebabkan oleh penyebab yang lain. Pasien yang datang dengan keluhan tersebut perlu dilakukan pemeriksaan fisik, jika perlu ditambahkan pemeriksaan penunjang seperti endoskopi ataupun USG, tentunya disesuaikan dengan indikasi. Asma, diobati dan dikontrol dengan obat pelega saluran napas. Bronkitis diobati sesuai gejalanya, misalnya obat batuk, dan dapat ditambahkan antibiotik jika terdapat kecurigaan infeksi bakteri pada bronkitis. Demam tifoid diatasi sesuai gejalanya dan pemberian antibiotik. Sakit kepala, nyeri perut dan pencernaan yang tidak lancar, diatasi dengan meringankan gejala, serta mengatasi penyebab yang mendasari kondisi tersebut. Saran saya, apabila Anda merasakan keluhan tertentu, segera menghubungi dokter, apalagi jika keluhan tersebut menetap, atau sangat mengganggu aktivitas Anda. Dokter akan melakukan pemeriksaan fisik dan menambahkan pemeriksaan penunjang yang diperlukan. Setelah mendapatkan hasil pemeriksaan, selanjutnya dokter dapat menentukan penanganan yang paling sesuai dengan kondisi Anda. Semoga membantu. dr. Agatha