Tanya Dokter

  • Obat untuk penyakit gatal scabies

  •  Nurmansyah
    Anggota

    Maaf Dok mengganggu, boleh saya mnta resep obat (Antibiotiknya), obat gatal, dan salep gatal nya, penyakit gatal yg saya derita adalah Penyakit Gatal SCABIES dok.. gejalanya adalah pertama gatal banget di sela2 jari sesudah itu muncul gelembung air dan lama2 menjadi ada nanahan dan sakit, saya tidak punya cukup uang dok untuk berobat ke dokter.. saya mohon bantuannya disini saya meminta resepnya dan nanti saya beli di apotik.. saya mohon dok untuk di balas

    Halo,   Apa Anda pasti menderita skabies? Nanah mengindikasikan adanya infeksi sekunder pada kondisi gatal Anda yang bisa diakibatkan dari menggaruk bagian yang gatal dengan tangan yang kotor atau merupakan salah satu penyebab gatal Anda. Beberapa kemungkinan rasa gatal pada sela jari bisa diakibatkan pula oleh :

    • Dermatitis
    • Alergi
    • Infeksi jamur
    • Iritasi sabun, cinicin mengandung nikel dll
    • Kutu air.
    • dll
    Skabies merupakan infeksi kutu pada kulit yang biasa menyerang kulit bagian sela kaki dan tangan, bokong, dan seluruh tubuh dan sangat meudah menular pada 1 keluarga. Gejala infeksi skabies yang sering dikeluhkan adalah :
    • Rasa gatal pada kulit terutama pada sela jari kaki, sela jari tangan, kaki, paha dan area genital dan bisa menyebar ke seluruh tubuh.
    • Adanya bintil kecil yang memiliki terowongan pada setiap bintil.
    • Sangat menular terutama pada orang yang tinggal serumah / sekamar.
    Penanganan infeksi kutu skabies ini memerlukan jenis obat topikal sepeerti :
    1. Permethrin = dioleskan selama 24 jam penuh tanpa dibasuh/ mandi. kemudian setelah itu mandi seperti biasa dan mengulanginya kembali sampai benar benar menghilang.
    2. Gameksan.
    3. Malathion
    4. Sulfur presipitatum.
    5. Menggunakan semprot es ke ujung terowongan untuk membunuh kutu yang bersarang.
    6. Memberikan obat lain sesuai gejala seperti antihistamin untuk gatal dan antibiotik untuk menghilangkan infeksi bernanah.
    Selain pengobatan dengan mengunakan insektisida diatas, cara lain untuk mebersihkan kutu / tungau yang berada pada rumah perlu dilakukan untuk memutus mata rantai penyebab infeksi kutu dengan cara seperti :
    1. Merendam seluruh sprei,tirai kain, selimut, sarung bantal dan baju dengan air panas selama beberapa waktu dan menjemurnya dibawah matahari terik.
    2. Menjemur kasur di bawah terik matahari sambil menepuk nepuk ringan.
    3. Membersihkan karpet dengan vakum khusus.
    4. Mengganti sprei minimal 4-5 hari sekali.
    5. Membersihkan lemari baju Anda. Jika Anda menggunakan lemari baju dari bahan kayu jelek, segera ganti dengan lemari plastik yang bersih dan gunakan kamper untuk menghindari adanya kutu.
    6. Hindari memakai barang seperti handuk, celana, selimut dll bersama-sama.
    7. Periksa anggota keluarga lain yang kontak dengan penderita kudis agar dapat dilakukan pengobatan secara bersamaan.
    Baca topik Skabies. Semoga membantu.   dr. Yusi

    Nurmansyah  Nurmansyah
    Anggota

    saya yakin dok.. krna sesuai dengan gejalanya..  jadi sya harus beli obat apa (RESEPNYA) d apotik dok yg bisa cepat sembuh..

    Nurmansyah  Nurmansyah
    Anggota

    sekalian antibiotiknya ya dok apa resepnya maaf

    Nurmansyah  Nurmansyah
    Anggota

    Nurmansyah June 8, 2015 at 4:41 pm saya yakin dok.. krna sesuai dengan gejalanya.. jadi sya harus beli obat apa (RESEPNYA) d apotik dok yg bisa cepat sembuh..