Tanya Dokter

  • Menjalani pengobatan gonore selama 2 minggu namun tidak mengalami perubahan

  •  Loetfi
    Anggota

    Selamat pagi dok,saya terkena penyakit gonore sudah 2 minggu lebih dan saya juga sudah pergi ke klinik untuk berobat,tapi waktu pertama saya berobat saya hanya dikasih antibiotik saja dan belum disuntik tetapi tidak ada perubahaan dok dari penyakit saya Untuk itu cara apa lagi dok yg harus saya lakukan ?? Mohon jawabannya terima kasih dok

    Loetfi  dr. Lina Saleh
    Dokter

    Selamat siang, Pengobatan gonorea memang menggunakan terapi antibiotik. Dibutuhkan kombinasi dua antibiotik untuk mengobati gonorea. Biasanya pengobatan lebih baik jika menggunakan suntikan antibiotik di paha atau bokong satu kali dan kemudian dikombinasikan dengan obat antibiotik minum selama 7-14 hari, tergantung jenis obat yang diberikan. Atau bisa juga dengan dua antibiotik minum tanpa dilakukan penyuntikan. Yang perlu diketahui terkait keberhasilan pengobatan gonorea adalah :

    • Perlu mengikuti anjuran dan instruksi dari dokter, Anda harus patuh dalam meminum obat dari mulai berapa kali minum hingga berapa hari minum.
    • Selama masa pengobatan, dilarang untuk melakukan hubungan seksual.
    • Pasangan seksual Anda juga perlu diobati untuk mencegah terjadi nya penularan penyakit secara bolak balik atau ping pong
    • Hindari kebiasaan seksual bebas atau sembarangan dengan pasangan berganti-ganti tanpa menggunakan alat pengaman (kondom), karena penyakit gonorea dapat timbul berulang kali jika Anda tidak menghindari penyebabnya.
    • Setelah masa pengobatan selesai, maka perlu dilakukan pemeriksaan ulang untuk memastikan bahwa benar sudah terbebsa dari kuman gonorea.
    Sebaiknya Anda periksakan kembali kondisi Anda ke dokter, agar dapat diperiksa secara langsung dan diobati dengan tepat. Silahkan membaca lebih lengkap mengenai Gonorea, Pengobatan Gonorea dan Penyakit Menular Seksual sekian informasi yang dapat saya berikan, semoga bermanfaat.