Tanya Dokter

  • Penyakit gonorhea yang kambuh

  •  wahono123
    Anggota

    Saya kena go, dan udah berobat ke dokter dikasih obat penghilang rasa nyeri dan semcam pil ( levofloxacin ), udah hampr 1 bulan dan sembuh, tetapi setelah 5 hari kok kambuh lagi ya, sebelumnya aku udaj kena kira-kira 1 tahun yg lalu, dan diberi amphissilin dan sembuh, dan sekarang keluar nanah lagi di kemaluan dan ada sedikit nyeri ini kenapa ya ?,..apa harus minum antibiotik yg lebih bagus lagi ?...atau ke dokter lagi,..trima kasih.

    Halo,   Sebaiknya Anda melakukan pemeriksaan ulang dan memastikan apakah ini memang gonore atau bukan. Keluar nanah dari kemaluan disertai rasa nyeri bisa disebabkan oleh :

    Pemastian bisa dilakukan dengan melakukan cek darah dan cek urine. Jika ternyata hasil pemeriksaan menunjukkan gejala gonore maka pengobatan dengan antibiotik yang sesuai bisa diberikan. Untuk memastiakn bahwa kuman gonore telah menghilang dari tubuh Anda maka pemeriksaan darah akan diperlukan, terkadang dibutuhkan beberapa kali pemeriksaan darah untuk memastikan bahwa kuman benar benar sudah tidak ada pada tubuh. Walaupun Anda telah sembuh dari gonore, Anda masih dapat terinfeksi kembali oleh penyakit ini jika Anda melakukan hubungan seks yang tidak aman dengan penderita gonore. Maka dari itu lakukanlah beberapa pencegahan seperti berpantang seks bebas, gunakan kondom, obati pasangan seks Anda dan tidak melakukan hubungan seks sebelum dipastikan infeksi sembuh. Baca topik Gonore Semoga membantu.   dr. Yusi

    Haduh.. pertnyaan saya kok gak di jawab ya dok

    wahono123  wahono123
    Anggota

    apa gonorhea itu menjadi resisten ?  kok masih saja sakit,..terima kasih