Tanya Dokter

  • Solusi atasi kencing nanah yang kembali kambuh

  •  cherryblosso
    Anggota

    Selamat sore dok, 2 minggu lalu saya kena penyakit kencing nanah sewaktu bangun saya lihat celana banyak bercak saya kira cuma cairan apa setelah esokan harinya terasa sakit dan saya pun searc di google dan saya terkena penyakit kencing nanah,

    setelah itu saya searc obatnya dan saya pilih Ciprofloxacin kifarox yang 500 mg saya bel;i 1 pepel terus 3 hari sudah hilang total setelah seminggu kemudia lagi dia muncul bercak bercak saya diamkan keesokan harinya kembali sakit dan lagi saya nyari obat lain dan sekarang saya mengkonsumsi obat sanpicilin keluaran sanbe yang 500mg sudah 3 hari 3 malam dan masih tetap muncul keluar cairan nanah sendirinya ,.. apakah ada solusi lagi dok  selain kedokter ?

     

    cherryblosso  cherryblosso
    Anggota

    dan untuk efek samping obatnya lumayan bekerja dok badan saya agak lesu dan kurang bersemangat sekarang apakah saya hentikan untuk efek samping obat sanpicilin ? sedangkan untuk obat sebelumnya ciprofloxacin tidak ada efek samping yang saya rasakan namun penyakitnya kembali lagi saya takutnya penyakit ini malah kebal ? apakah dokter tau anjuran obatnya

    Halo

    Terimakasih atas pertanyaannya

    Keluarnya nanah saat buang air kecil merupakan salah satu gejala adanya infeksi pada saluran kencing yang umumnya disebabkan oleh infeksi gonore. Salah satu faktor resiko utama penularan penyakit ini adalahmelakukan hubungan seksual yang tidak sehat. Gejalanya berupa keluar nanah dari saluran kemih, dan akan terasa sakit seperti terbakar saat kencing. Lama kelamaan penderitanya bisa mengalami kencing darah jika tidak ditangani dengan tepat. Selain disebabkan gonore, kencing nanah juga dapat disebabkan infeksi lain seperti Chlamydia trachomatis dan Trichomoniasis.

    Penanganan sendiri tanpa dilakukan pemeriksaan oleh tenaga medis berupa penggunaan antibiotik secara bebas tanpa pengawasan dokter sangat tidak dianjurkan karena dapat menimbulkan efek samping atau tidak mengobati penyebab dasar penyakit. Untuk itu, Anda sangat diajurkan untuk memeriksakan diri ke dokter agar dapat dilakukan evaluasi lebih lanjut sehingga diketahui penyebab dan pilihan terapi yang tepat. Dengan penanganan yang tepat, umumnya penyakit ini bisa disembuhkan. Penanganannya adalah pemberian antibiotik, bisa disuntikkan atau berupa obat makan, tergantung kondisi penyakit masing - masing individu.  Obat tersebut tidak bisa diperoleh di apotik tanpa resep dokter.   Dokter biasanya akan menganjurkan agar Anda kembali lagi satu atau dua pekan setelah pengobatan awal untuk pemeriksaan ulang dan memastikan bakteri gonore telah hilang sepenuhnya. Anda tidak perlu enggan atau khawatir untuk memeriksakan diri ke dokter karena dokter menjamin kerahasiaan kondisi pasien dan akan membantu penyembuhan Anda. Anda bisa memeriksakan diri ke puskesmas, klinik dokter umum, spesialis kulit kelamin, atau poli RS.  

    Terimasih