Tanya Dokter

  • perut dekat pusar sakit kalau ditekan

  •  Indra Dwiguna
    Anggota

    dok saya mau bertanya dok, saya kemarin pagi bangun tidur sakit pada perut tengah saya dok, tetapi sakitnya terkadang sembuh terkadang juga kambuh lagi lalu saya tidurkan dan saat bangun saya demam dan pusing dok lalu saya minumkan paracetamol lekas sembuh tetapi saat saya tekan perut kanan dan dekat pusar terasa sakit dok, tetapi saya tidak merasa mual dan mau muntah, tidak sakit saat buang air kecil dan terkadang juga buang gas dan juga buang air besar dok apa itu bisa dikatakan gejala usus buntu dok?

    Hai, Penyakit usus buntu (appendicitis) dapat memberikan gejala nyeri perut pada bagian tengah kemudian nyeri dirasakan di perut kanan bawah yang makin bertambah parah. Saat batuk, berjalan, atau ditekan, maka bagian tersebut akan terasa nyeri. Gejala lain yang dapat menyertai diantaranya:

    • demam
    • mual muntah
    • nafsu makan berkurang
    • konstipasi atau diare
    Cobalah memiliki pola makan teratur, konsumsi makanan yang tidak menimbulkan iritasi pada pencernaan seperti asam atau pedas, batasi kafein/alkohol, serta tidak merokok. Untuk mengetahui kondisi kesehatan yang dialami, disarankan agar Anda ke dokter. Pemeriksaan fisik yang dilakukan dan tes penunjang medis seperti tes darah, USG, atau CT scan dapat membantu untuk mengetahui penyebabnya. Sehingga penanganan yang tepat dapat segera diberikan sesuai dengan penyebab dasarnya. Anda dapat membaca lebih detail tentang penyakit usus buntu pada halaman berikut: http://www.alodokter.com/penyakit-usus-buntu/   Semoga bermanfaat, Dr. Jessica Winoto