Tanya Dokter

  • Penyakit infeksi jamur yang tidak kunjung sembuh

  •  veronica
    Anggota

    Dok, saya mw tanya , saya punya penyakit dikaki semacam jamur gitu , dari kecil saya sudah kena sampai sd kelas 4 sudah hilang , trus waktu smp1 muncul lagi , kira" obatnya apa ya dok? Saya sudah sering dibawa kerumah sakit tp ga sembuh", dan kaki saya itu sakit banget kayak dikelilingi es didalam nya , ibu saya juga udh obati tp ga sembuh" , dan sekarang saya asal mau tidur sakit banget badannya, biasa kan org bangun tidur baru sakit , kalo saya pas geletak di kasur malah sakit udh bbrp bulan ga sembuh"

    Hai veronica,   Agak sedikit sulit untuk team kami menentukan apa yang sesungguhnya terjadi dan menimpa Anda. Sebuah diagnosa hanya bisa ditentukan dengan melakukan pemeriksaan dan pengambilan riwayat penyakit yang tepat. Dengan begitu maka penyebab keluhan Anda bisa diketahui secara jelas dan pengobatan yang tepat sasaran bisa diberikan agar keluhan yang Anda rasa mengganggu bisa menghilang. Karena info yang sedikit yang Anda berikan maka mencari tahu penyebab keluhan Anda akan sulit untuk dilakukan. Saran terbaik kami periksakan diri Anda secara mendalam dan menyeluruh kepada dokter spesialis ortopedi / team dokter yang ahli menangani nyeri di RS terdekat di kota Anda. Dokter akan memeriksa kondisi Anda, keluhan Anda, kondisi kaki Anda dan Badan Anda serta melakukan beberapa pemeriksaan terkait seperti CT SCAN, MRI, EMG, tes darah, tes analisa kulit dll sesuai dengan hasil pemeriksaan fisik. Beberapa kemungkinan penyebab medis dari keluhan Anda antara lain adalah :

    1. Fibromyalgia.
    2. Gangguan otot atau sendi kaki.
    3. Gangguan pembuluh darah
    4. Cedera saraf
    5. Psoriasis sendi.
    6. Nyeri neuropati.
    7. Stress.
    8. Hipokondriac.
    9. Rematoid artritis.
    10. TB tulang.
    11. Dll.
    Mencari penyebab keluhan Anda akan membutuhkan beberapa pemeriksaan bersamaan agar bisa ditelaah lebih jauh apa penyebab keluhan Anda. Dengan begitu Anda bisa mencari pengobatan yang tepat. Untuk mengurangi nyeri Anda bisa melakukan pemijatan, relaksasi, yoga / meditasi serta meminum obat pereda nyeri seperti paracetamol. Semoga membantu.   Dr. Yusi