Tanya Dokter

  • penyebab kaki dan tangan serasa kebas dan tebal?

  • Malam dok mau tanya klo kaki dan tangan serasa kebas dan tebal kadang keram itu gejala penyakit apa ya? Keluhan lainnya suka sakit kepala, telinga mendengung, ada benjolan d leher, penglihatan agak kabur dan napas kurang lega. Gejala awalnya bermula dr BAB mencret. Sdh cek darah jg dr hasil cek darah leukositny 15900 untuk darah rutin yg lainnya normal. Untuk glukosa drh puasa 122 usia saya 27 thn. Keluhan diatas sdh saya rasakan hampir 2 bln.

    Hai, Gejala kedua kaki dan tangan serasa kebas dan tebal biasanya mencerminkan gangguan saraf, berikut adalah kemungkinannya:

    Benjolan leher dan kadar leukosit yang tinggi biasanya saling berkaitan, kemungkinan menandakan proses infeksi. Proses infeksi ini mungkin / mungkin juga tidak berhubungan dengan rasa kesemutan yang Anda alami. Biasanya infeksi ini meliputi daerah kepala & leher, misalnya batuk pilek, infeksi TBC atau infeksi telinga. Anda sebaiknya berkonsultasi pada Dokter / Spesialis Saraf (Sp. S) untuk dilakukan penggalian riwayat terarah dan pemeriksaan fisik secara langsung. Anda juga mungkin memerlukan pemeriksaan darah lainnya (selain hitung darah lengkap) dan foto Roentgen dada bila dirasa perlu. Untuk sementara, Anda sebaiknya:
    • Rajin aktivitas fisik
    • Menghindari minuman alkohol dan rokok (untuk mengatasi nafas yang kurang lega)
    • Perbanyak asupan buah dan sayuran untuk memenuhi kebutuhan nutrisi Anda
    • Menjaga berat badan yang ideal
    Artikel ini mungkin membantu: berbagai penyebab kesemutan Sekian, semoga bermanfaat. dr. Radius Kusuma