Tanya Dokter

  • Tanda keperawanan sudah hilang

  •  nadila12
    Anggota
    Saya melakukan hubungan intim 2 hari yang lalu,dan satu selaput dara saya telah robek dok,pada saat pacar saya memasukan ujung penis nya,dan mengeluarkan darah,apakah itu sudah tidak perawan lagi???

    Halo nadila12.......

    Terimakasih atas pertanyaan Anda.

    Sekedar informasi untuk Anda, keutuhan Selaput dara wanita terkadang masih menjadi ukuran atas keperawanan seseorang, hal ini juga sering dikaitkan dengan moralitas seorang wanita.

    Akan tetapi, sebenarnya tidak ada yang dapat disimpulkan dari kondisi selaput dara. Apalagi kondisi selaput dara berbeda - beda pada tiap orang. Selaput dara sendiri merupakan lapisan kulit yang sangat tipis, merentang di vagina wanita.

    Lapisan ini dapat menutupi seluruh atau sebagian mulut vagina. Bentuk selaput ini dapat berubah akibat penetrasi seksual dan proses persalinan, selain itu selaput dara juga dapat robek karena berbagai aktivitas, seperti : berolahraga, cedera, masturbasi, dan lain sebagainya.

    Oleh karena itu, robeknya selaput dara sebenarnya tidak dapat diidentikkan sebagai wanita yang sudah tidak perawan, karena robek dapat disebabkan oleh berbagai macam hal, selain penetrasi penis pada vagina.

    Cobalah untuk mengunjungi dokter spesialis kebidanan dan kandungan, dan mendiskusikan masalah ini, sehingga Anda dapat dilakukan serangkaian pemeriksaan lebih lanjut, sehingga segala sesuatunya terang dan jelas.

    Demikian penjelasan yang dapat kami sampaikan, semoga bermanfaat.

    Salam,

    @dr.jati