Tanya Dokter

  • Cara mengatasi jerawat pada remaja pria

  •  aziz muhamad
    Anggota

    salam dokter. saya remaja cowok berusia 19 tahun. muka saya bnyak dipenuhi jerawat, apakah itu bisa hilang..?? jerawat ada di pipi sampai juga di dagu dan dahi. kiranya dokter bisa membagi resep untuk obat oral maupun luar. dan cara penanganan. kebanyakan anak cowok malu untuk mau ke dokter kulit.

    Halo,   Penanganan jerawat pada 1 orang tidaklah sama dengan orang lain, karena jenis kulit yang berbeda, penyebab jerawat yang berbeda dan tipe jerawat yang berbeda. Penanganan jerawat bisa Anda lakukan dengan melakukan beberapa tips seperti :

    1. Mencuci wajah 2 kali sehari dnegan sabun yang cocok dengan jenis kulit, jika kulit berminyak Anda bisa menggunakan sabun antibakteri.
    2. Membersihkan wajah dari keringat sesegera mungkin agar tidak menyumbat pori dan menyebabkan jerawat timbul
    3. Kelola stress.
    4. Hindari memencet jerawat Anda.
    5. Memberikan obat oles yang mengandung benzoil peroksida / asam salisilat yang bisa mengobati jerawat sekaligus menghaluskan wajah Anda.
    6. Minum obat antibiotik seperti clindamicin atau doksisiklin jika perlu untuk mengurangi infeksi.
    7. Hindari makanan pemicu jerawat.
    Jika dengan tips diatas keluhan Anda tidak membaik atau hasil kurang memuaskan maka Anda bisa berkonsultasi langsung ke dokter kulit, Dengan berkonsultasi secara langsung maka dokter bisa memberikan obat yan gsesuai untuk penanganan jerawat Anda. Dokter bisa saja memberikan obat oles, melakukan peeling, laser, injeksi intra lesi atau tindakan lain yang dianggap perlu untuk menangani jerawat Anda. baca topik Jerawat. Semoga bermanfaat.   dr. Yusi

    aziz muhamad  aziz muhamad
    Anggota

    Halo Dr Yusi Caprianti terimakasih sebelumnya sudah menjawab pertanyaan saya yang di atas. kalo mau meminum Clindamycin dosisnya berapa dokter..?? apa tidak berpengaruh pada asma yg saya derita. terus untuk obat oles yang mengandung benzoil peroksida / asam salisilat itu obat apa dokter, rekomendasinya...?? dan cara pemakaianya. matur nuwun.