Tanya Dokter

  • perawatan wajah untuk kulit kering dan sensitif

  •  irarahayu
    Anggota

    dok  wajah saya sensitif, kering, dan mempunyai jerawat batu, jadi apakah aman jika :

    1.  menggunakan produk tea tree oil ( toner, facial wash, dan obat jerawat)  ? 2. selalu menggunakan air teh basi beserta daun tehnya di setiap pagi hari, dan tidak menggunakan facial wash ? 3. menggunakan air cucian beras setiap cuci muka, dan tdk menggunakan facial wash ? 4. selalu menggunakan air garam hangat setiap cuci muka tanpa menggunakan facial wash ?

    lalu menurut dokter yang paling aman untuk di gunakan pada wajah seperti itu cara yang nomor berapa ya ?

    Hai, Terdapat penelitian yang menyatakan bahwa tea tree oil dapat digunakan sebagai antiseptik, dan bisa digunakan untuk mengatasi kondisi kulit seperti impetigo, jerawat, abses pada rongga mulut, konjungtivitis, atau infeksi vagina. Tingkat keamanan suatu produk juga bergantung pada respon tubuh masing-masing individu. Kadang suatu produk dapat digunakan aman dan memberi hasil baik pada individu yang satu, sedangkan yang lain menimbulkan reaksi alergi/ iritasi terhadap penggunaan produk yang sama. Biasanya jerawat batu tidak dapat disembuhkan secara tuntas menggunakan obat yang dijual bebas. Jerawat batu dapat diberikan penanganan dengan obat:

    • antibiotik
    • isotretinoin
    • retinoid
    Sebaiknya Anda tidak menggunakan bahan-bahan yang belum terbukti dapat membantu untuk meredakan jerawat batu. Gunakan obat-obat yang dianjurkan oleh dokter untuk mengatasi jerawat batu. Jaga kebersihan wajah. Hindari memencet sendiri jerawat yang timbul. Miliki waktu istirahat yang cukup, dan menghindari stres. Stres dapat memicu produksi hormon yang memperberat jerawat batu. Disarankan agar Anda periksa ke dokter. Sehingga dengan mengetahui kondisi kulit dan jerawat batu yang timbul, dokter dapat meresepkan obat dengan jenis dan dosis yang sesuai. Halaman berikut membahas Jerawat batu   Semoga bermanfaat, dr. Jessica