Tanya Dokter

  • Perlukah Vaksinasi Hepatitis B

  •  Dul Rahman
    Anggota

    Hello,

    Saya baru aja menerima hasil medis saya dan hasil nya bagus, tetapi Dokter menyarankan saya untuk melakukan vaksinasi Hepatitis B. Apakah itu perlu? Mengingat selama ini sejak dari saya lahir tidak pernah mengalami keluhan tersebut.

    Dul Rahman  rahmatgun
    Anggota

    Sore pak Dul. Nama saya Rahmat, salam kenal yah! Saya salah satu orang yang uda pernah vaksin hep B. Bukan karena ada alasan tertentu sih tapi sebagai cara menjaga2 aja. karena hepatitis B itu virus nya kalo uda masuk ke dalam tubuh dan tubuh kita gak ada antibodinya, virusnya bisa menetap di dalam tubuh untuk selama-lamanya. Parahnya lagi, kalo uda sakit hepatitis B, kt jadi lebih rentan dapet masalah penyakit hati yang parah2 gitu termasuk kanker hati. nah mending suntik kan drpd ambil resiko. suntik cuma sakit gak sampe semenit dan dapat melindungi kita seumur hidup kan. daripada kena hepatitis dan sakit seumur hidup. jadi saran saya divaksin aja pak.

    Dul Rahman  hendropin
    Anggota

    Halo bapak2 smua. nama saya Hendra. ini saya mau share website yg jelasin ttg hepatitis b: http://www.alodokter.com/hepatitis-b/ tadi pak Dul bilang "sejak dari kecil tidak pernah mengalami keluhan" kan. Vaksin ini memang tujuanya untuk mencegah pak. Jadi cocok untuk orang2 yg memang belum pernah terinfeksi hepatitis B seperti bapak. vaksin ini seperti imunisasi konsepnya, bertujuan untuk mencegah. jadi seperti sedia payung sebelum hujan. ok smoga membantu y.

    Dul Rahman  Dul Rahman
    Anggota

    tapi kan saya tidak apa2 dengan penyakit ini selama ini. jadi buat apa juga di vaksin...

  • Apakah informasi ini bermanfaat untuk anda? Iya atau Tidak

    Terima kasih atas masukan anda.