Tanya Dokter

  • Resep obat yang diberikan untuk permasalahan seksual dan efek sampingnya

  •  indra sutopo
    Anggota

    malam dokter,

    saya berumur 32 tahun, belum lama ini saya menikah, pada saat hendak melakukan hubungan seks dengan istri saya, kelamin saya tidak dapat 'masuk' kedalam kelamin istri saya. Singkat cerita, kami pergi ke dokter seksolog, disampaikan bahwa permasalahan terdapat pada pemikiran saya, yang dimana  berpengaruh dengan kondisi kelamin saya yang cepat 'melemah' saat gagal masuk ke kelamin istri. Beliau menyampaikan resep yang isinya adalah :

    1. Sildenafil 25mg + alprazolam 0.125mg

    2. Biosan Tb XV

    3. Torrex XXX

    *resep diberikan tanpa dokter mengetahui info kesehatan saya sama sekali seperti tekanan darah, kolesterol, etc.

    pertanyaannya adalah , apakah obat itu betul baik untuk dikonsumsi dan sesuai untuk permasalahan saya.? saya menjadi ragu karena saya 'browsing' internet, fungsi obat2 tersebut mempunyai efek samping yang saya rasa cukup riskan.

    demikian pertanyaan dari saya dokter. terima kasih atas perhatiannya.

    Hai Indra

    • Sildenafil dipergunakan pada gangguan ereksi, dimana cara kerjanya adalah melebarkan pembuluh darah penis.
    • Alprazolam adalah obat untuk penenang, dimana dipergunakan kemungkinan gangguan ereksi diakibatkan oleh gangguan kecemasan, dimana salah satu penyebab dari gangguan ereksi adalah psikogenik.
    • Biosan dan Torrex adalah obat-obatan multivitamin untuk meningkatkan vitalitas dan juga kuantitas sperma.
    Setiap obat pasti memiliki efek samping baik yang jarang maupun sering, oleh sebab itu diperlukan pertimbangan manfaat dan efek samping, sehingga obat tersebut dipergunakan bila manfaat yang diperoleh lebih besar daripada efek samping yang mungkin timbul. Sebagai informasi tambahan, dapat Anda baca beberapa penyebab dari gangguan ereksi: Melacak penyebab gangguan ereksi. Semoga membantu ya. Terima kasih. dr.Yan william