Tanya Dokter

  • cara memanjangkan dan memperbesar penis

  •  alifns
    Anggota
    Maaf dok, bagaimana ya cara memperpanjang dan memperbesar ukuran penis, agar istri saya merasa puas ketika berhubungan.. Sebelum saya mengambil langkah dan takutnya cara itu salah yg mengakibatkan ada gangguan dlm kesuburan.. Saya browsing dari internet ada berbagai macam cara misalnya dengan jelq atau minum obat, apakah itu berhasil dan tidak ada gangguan yg serius dlm kesuburan, terima Kasih..

    Halo alifns......

    Terimakasih atas pertanyaan Anda.

    Umumnya pada keadaan tidak ereksi, ada banyak sekali variasi ukuran penis, akan tetapi jika saat penis ereksi atau menegang, masa panjang yang normal adalah sekitar 12 cm sampai dengan 15 cm.

    Perlu anda ketahui sebelumnya bahwa ukuran penis yang tidak normal atau yang dalam bahasa medisnya disebut sebagai mikropenis adalah jika pada saat ereksi penis hanya menyentuh angka 7,6 cm atau bahkan kurang dari itu.

    Obat obatan berupa pil maupun tablet yang banyak dijual bebas di mana mengklaim dapat memanjangkan dan memperbesar penis sebenarnya hanya mengandung vitamin, mineral, herbal, dll. Dimana sampai saat ini tidak ada satupun produk yang dapat membuktikan secara klinis terkait klaim tersebut.

    Selain dari obat - obatan, diketahui terdapat beberapa metode yang dapat memperbesar dan memperpanjang ukuran penis, yaitu : vakum pembesar, losion, alat pemanjang, sedot lemak, jelqing, dll.

    Oleh karena itu, apabila ukuran penis Anda memang termasuk ke dalam kategori Mikropenis, maka kami sangat menyarankan kepada anda untuk menemui dokter spesialis Urologi terlebih dahulu, dan mendiskusikan masalah ini, agar Anda dapat dilakukan serangkaian penanganan lebih lanjut di mana metode yang kemungkinan direkomendasikan adalah operasi.

    Demikian penjelasan yang dapat kami sampaikan, semoga bermanfaat.

    Salam,

    Dr. Jati