Tanya Dokter

  • perut sakit setelah minum obat

  • Mf donk saya mau bertanya ,saya baru dari dokter ,saya di beri obat antibiotik,radang dan obat untuk lambung,tpi kenapa sehabis minum obat itu perut saya rasanya sakit dan ngga enak apa itu karna obatnya sedang bekerja atau karna apa yh dok,mohon jawabanya

    Hai,   Keluhan yang Anda rasakan mungkin diakibatkan efek samping obat. Beberapa jenis antibiotik  dan obat pereda nyeri  serta obat obatan lain yang diminum secara oral bisa menimbulkan sensasi tidak nyaman pada lambung dan nyeri pada lambung. Untuk lebih jelasnya sebaiknya Anda menanyakan langsung kepada dokter yang merawat Anda mengenai obat obatan yang diberikan. Untuk mengurangi rasa sakit pada lambung sebaiknya Anda melakukan :

    1. Minum obat lambung 1-2 jam sebelum makan.
    2. Makan lunak dengan porsi kecil.
    3. Segera konsumsi obat Anda yang lain setelah Anda makan atau bersamaan dengan makan.
    4. Stop obat pereda nyeri.
    5. Jika keluhan sangat mengganggu, minta dokter Anda untuk mengganti obat yang menimbulkan keluhan sakit pada perut Anda.
    Semoga membantu.   dr. Yusi