Tanya Dokter

  • Perut terasa sakit serta keram

  •  Alena Widias
    Anggota
    Selamat siang dok.. Saya alena, saya mau nanya 2minggu payudarah saya terasa sakit pas diperiksa ke dokter katanya tanda" kehamilan tp pas ditespack hasilnya negatif, lalu saya dikasih obat penghilang nyeri dan obat anelat. Tapi pas setelah minum obat kenapa perut saya terasa sakit dan keluar darah seperti haid ya dok? Itu kenapa ya dok? Itu saja pertanyaan saya dok,terima kasih :)

    Halo Alena........

    Terimakasih atas pertanyaan Anda.

    Kondisi yang Anda alami dengan keluhan utama berupa rasa sakit atau kram pada perut jika disertai dengan timbulnya rasa sakit pada payudara Anda dan setelah itu terjadinya pendarahan melalui vagina Anda, kemungkinan mengarah ke sindrom pre menstruasi.

    Selain dari Sindrom pre menstruasi, kondisi yang Anda alami juga dapat disebabkan oleh karena : gastroenteritis === infeksi pada saluran pencernaan, Reaksi alergi, Radang usus buntu, batu ginjal, Tukak peptik / tukak lambung, batu empedu, dll.

    Jika sampai saat ini kondisi yang Anda alami masih saja dirasaksan, maka kami sangat menyarankan kepada Anda untuk segera menemui Dokter Spesialis Kebidanan dan Kandungan terlebih dahulu ( jika pendarahan pada vagina juga masih dialami ).

    Dokter kemungkinan akan melakukan beberapa macam pemeriksaan yang diperlukan terkait masalah ini, yang meliputi : pemeriksaan fisik === khususnya perut dan organ intim, tes darah, USG khusus obsgyn, dll. Sehingga penyebab pasti dari timbulnya keadaan yang Anda alami saat ini diketahui dan akhirnya penanganan yang tepat dapat dilakukan.

    Klik artikel di bawah ini untuk lebih jelasnya :

    SAKIT PERUT

    Demikian penjelasan yang dapat kami sampaikan, semoga bermanfaat.

    Salam,

    Dr. Jati