Tanya Dokter

  • Apa minum pil kb setelah berhubungan bisa menunda kehamilan?

  •  aloyuna
    Anggota

    Salam dok, saya ada satu pertanyaan lagi masih terkait pertanyaan sebelumnya, misalnya saya sebelumnya tidak meminum pil kb. Kemarin saya berhubungan dengan suami, sperma di keluarin didalam v. Setelah berunding dengan suami kami sepakat utk menunda kehamilan, cara pertama yg saya pikirkan adalam minum pil kb yg isinya 28, saya tidak minum pil kontrasepsi darurat (saya tidak tau namanya)

    Pertanyaan saya, jika saya terus minum pil kb sehari setelah berhubungan, apakah mampu menunda kehamilan dok mengingat sebelum2nya saya tidak pernah minum pil nya? Terimakasih dok.

    Halo Aloyuna, Kemungkinan terjadinya kehamilan setelah meminum pil KB masih ada, walaupun Anda meminumnya setelah berhubungan intim. Efektifitas pil KB akan cukup untuk mencegah kehamilan jika diminum setiap hari dengan waktu dan jam yang sama. Jadi hanya dengan meminum 1 kali saja, tidak cukup efektif untuk mencegah kehamilan. Jika Anda ingin menunda kehamilan sebaiknya Anda segera meminum minipil kurang dari 24 jam setelah berhubungan. Silahkan menyimak diskusi berikut meminum pil KB setelah berhubungan Semoga membantu, dr. Tri