Tanya Dokter

  • Pil KB diane 35 ( 21 pil )

  •  Nurhandany
    Anggota

    Selamat malam dok , Saya mau tanya nih dok , saya kan 2 bulan tidak haid saya pikir saya hamil tapi di tespek negatif aja . saya sudah ke bidan tapi kata bidan lebih baik saya minum pil kb buat teratur haid ( ingin punya anak ) dan di suruh memakai pil selama 3 bulan . Nah saya minum pil kb diane 35 yang isinya 21 pil , saya sudah minum habis ko ga mens yaa ? Apa saya harus minum lagi yang baru di mulai lagi dari pertama . mohon bimbingannya dok . soalnya saya baru pertama pakai pil . terima kasih .

    Nurhandany  Nurhandany
    Anggota

    Up

    Halo,   Cara meminum pil Kb 21 pil adalah meneruskan pil sampai habis kemudian istirahat selama 5 hari untuk memberikan kesempatan menstruasi datang. Jika setelah 5 hari haid tidak datang maka Anda bisa mengkonsumsi pil KB kembali seperti biasa. Baca topik Cara minum pil KB Tidak datangnya menstruasi Anda perlu diperiksakan secara seksama, jika bidan tidak bisa menemukan penyebab gangguan menstruasi Anda maka sebaiknya Anda memeriksakan diri ke dokter kandungan. Dokter kandungan kan memeriksa dan memastikan penyebab keluhan Anda sekaligus memeriksa kesehatan organ reproduksi Anda dalam menjalani program hamil. Beberapa penyebab kemungkinan tidak datangnya haid bisa disebabkan oleh :

    1. Gangguan hormonal.
    2. Stress psikis
    3. Pola makan yang buruk
    4. Latihan berat yang ekstrem.
    5. Gangguan di hipofise anterior otak.
    6. Hiperprolaktinoma
    7. dll.
    Dengan mengetahui penyebabnya maka pengobatan bisa diberikan oleh dokter untuk meredakan keluhan Anda dan membantu program hamil Anda. Baca artikel Tips cepat hamil. Baca topik Cara hamil cepat. Semoga bermanfaat.   dr. Yusi

    Nurhandany  Nurhandany
    Anggota

    Kalau saya haid saya bisa minum pil kb yang baru lagi kapan dok ? Sehari sesudah haid atau gimana ?