Tanya Dokter

  • menggugurkan kandungan dengan minum pil tuntas

  • Dok saya mau bertanya apakah pil tuntas dapat mengugugrkan kandungan yg ampuh dok? Makasih

    Halo rico........

    Terimakasih atas pertanyaan Anda.

    Perlu Anda ketahui sebelumnya bahwa menggugurkan kandungan yang dalam bahasa medis disebut sebagai aborsi atau dapat juga disebut sebagai terminasi kehamilan diperbolehkan apabila adanya indikasi medis salah satunya seperti kehamilan akan membahayakan nyawa ibu atau janin apabila kehamilan diteruskan.

    Aborsi yang dilakukan tanpa indikasi medis dapat mengarah ke aborsi ilegal dan dapat dikenakan sanksi hukum bagi pelaku aborsi berupa penjara 10 tahun dan denda 1 milyar rupiah.

    Selain mempunyai sanksi hukum yang tegas, aborsi yang dilakukan tanpa adanya bantuan dari Dokter akan dapat mengalami berbagai risiko yang berbahaya, antara lain adalah : pendarahan === apabila terus menerus akan menyebabkan kematian ibu, rahim yang menjadi rusak, radang panggul, infeksi akibat aborsi, kemandulan atau dalam bahasa medis disebut sebagai infertilitas, dll.

    Sekali lagi kami mengingatkan untuk selalu mempertimbangkan aspek terkait sebelum Anda melakukan atau terlibat dalam tindakan aborsi. Jangan sampai hal tersebut membahayakan jiwa Anda sendiri ataupun orang lain.

    Klik artikel di bawah ini untuk lebih jelasnya :

    ABORSI

    Demikian penjelasan yang dapat kami sampaikan, semoga bermanfaat.

    Salam,

    Dr. Jati