Tanya Dokter

  • Pingsan tetapi mata masih terbuka

  • Malam dok, saya mau konsultasi dalam 1bulan kok saya bisa sakit 2kali ya padahal tidak ada kerja berat gejala sakitnya demam, batuk,pilek,kepala pusing badan pegal pegal semua bahkan saya sempat pingsan tapi mata saya terbuka dan melotot itu kenapa ya ?

    Hai, Demam, batuk-pilek, kepala pusing dan pegal-pegal kesemuanya mungkin menandakan infeksi. Tergantung jenis infeksi, lingkungan sekitar dan daya tahan tubuh Anda, gejala dapat berlangsung lama / parah. Kemungkinan infeksi ini antara lain:

    Sedangkan pingsan memang tidak berarti harus mata tertutup; banyak kejadian pingsan / kehilangan kesadaran dengan mata terbuka. Istilah "pingsan" dapat mengandung berbagai arti tergantung budaya dan kebiasaan masyarakat setempat. Ada yang berarti lemas, kaki-tangan hilang tenaga sama sekali atau betul-betul hilang kesadaran. Ketiga hal ini dapat menjurus ke berbagai kemungkinan yang berbeda jauh, contohnya lemas mungkin lebih berkaitan ke keadaan infeksi, sedangkan kehilangan tenaga sama sekali mungkin disebabkan oleh gangguan otot-saraf / kelainan elektrolit; hilang kesadaran mungkin menandakan masalah di otak / kejiwaan. Anda sebaiknya mengunjungi Dokter Anda untuk dilakukan penggalian riwayat terarah dan pemeriksaan fisik secara langsung. Anda juga mungkin memerlukan pemeriksaan tambahan seperti pemeriksaan dahak, pemeriksaan darah, foto Roentgen dada dan CT-Scan kepala bila dirasa perlu. Untuk sementara waktu, Anda sebaiknya:
    • Istirahat cukup setiap harinya, hindari bergadang
    • Perbanyak asupan buah dan sayuran
    • Hindari paparan asap rokok
    • Bersihkan rumah, terutama kamar dari polutan dalam rumah
    • Mengelola stress dengan baik
    Sekian, semoga bermanfaat. dr. Radius Kusuma