Tanya Dokter

  • Positif Hamil tapi masih keluar darah sedikit selama 14hari

  •  cristi
    Anggota
    Saya dibulan september mengalami haid ditgl.16 Dibulan Oktober saya mengalami keluar sedikit darah tgl.12-13 Dibulan yg sama keluar darah warna cokelat tgl.20 sampai tgl 2 bln November.. Setelah itu saya analisa dg tespek dan hasilnya POSITIF ..kemudian Melakukan USG hasilnya kosong. Apakah dg hasil USG tetap hamil, Apa mengalami keguguran,? Jika saya mengalami keguguran usia berapakah janin saya dan apakah perlu di Kureta,sedangkan di tespek masih positif.Mohon bantuannya.

    Halo cristi,terimakasih telah berkonsultasi di alodokter.
    sebelumnya saya akan membantu menjelaskan mengenai keguguran,keguguran adalah keluarnya embrio secara spontan dari dalam kandungan sebelum usia 20 minggu kehamilan. Pada keguguran biasanya wanita akan mengalami gejala sebagai berikut:
    1. Nyeri dan kram perut
    2. Perdarahan yang bergumpal
    3. Hilangnya tanda-tanda kehamilan awal (mual,muntah)
    ketika dokter mendiagnosis keguguran,sebelumnya akan ditilik dari riwayat ibu terlebih dahulu,dilakukan pemeriksaan fisik dan pemeriksaan penunjang seperti pemeriksaan darah untuk mengetahui hormon HcG yang dijumpai pada wanita hamil,dan pemeriksaan USG ntuk mengetahui kantong janin,ukuran janin. Ketika kasus anda telah dilakukan pemeriksaan USG,dan tidak ditemukan kantong janin di USG,hal ini juga dpaat berarti kehamilan ektopik (kehamilan yang berada di luar rahim) ataupun anda mengalami keguguran. Sangat disarankan anda berkonsultasi ke dokter spesialis kandungan lebih lanjut untuk keluhan anda serta pembacaan hasil USG dan diagnosis,penanganan pada keluhan anda. Karena tidak semua jenis keguguran akan dilakukan kuretase. semoga jawaban ini membantu,salam dr. Celleen