Tanya Dokter

  • Efek samping konsumsi obat clobazam

  • dok sy mau nanya, saya baru pertama kali konsumsi obat clobazam dan kalxetin, trus setelah benerapa hari mengkonsumsi saya merasa pusing dan kaki kiri saya kayak aneh rasanya, kedua tangan juga merasa aneh tidak seperti biasanya apalagi waktu saya coba gerakkan jari2. itu efek obat atau hanya kekhawatiran saya saja?

    Dear Echa,

    Clobazam merupakan obat yang digunakan untuk mengatasi gangguan kecemasan yang parah serta sebagai terapi tambahan untuk menangani epilepsi. Sementara Fluoxetine merupakan obat yang digunakan untuk mengatasi beberapa gangguan psikologi, seperti depresi, gangguan obsesif-kompulsif (OCD), dan bulimia nervosa.

    Adapun efek samping yang dapat timbul dari penggunaan obat ini antara lain mengantuk, pusing, respons yang lamban, linglung, gangguan koordinasi tubuh, gerakan mata yang abnormal, menurunnya nafsu makan, mual, mulut kering, jantung berdebar dan konstipasi.

    Namun tidak semua orang yang mengkonsumsi obat ini dapat mengalami efek samping ini. Baiknya Anda tetap mengkonsumsi obat ini sesuai dengan petunjuk dokter namun apabila efek samping yang timbul dirasa sangat mengganggu, maka konsultasikan hal ini dengan dokter Anda.

    Demikian informasi yang dapat kami sampaikan, semoga informasi ini dapat bermanfaat untuk mengatasi keluhan Anda.

    dr Taneya Putri Zahra