Tanya Dokter

  • Rasa terbakar saat menggunakan masker

  •  'Nina Yuniar'
    Anggota

    Dok, saya ingin bertanya. Jadi, saat ini saya sedang menggunakan cream perawatan dokter dermatologist. Tapi, kemarin saya mencoba menggunakan masker yang bukan produk dokter dermatologist. Saat mulai mengaplikasikannya, muka saya terasa perih. Apakah itu bisa saya teruskan menggunakan masker tersebut atau tidak dok ?

    Hai Nina, Sebaiknya, jika Anda sedang mengikuti sebuah perawatan kulit baik dari dokter kecantikan, dermatologist, maka semua produk yang sedang Anda pakai, terkait perawatan Anda tersebut sebaiknya diinfokan terlebih dahulu dengan dokter yang merawat Anda, dan seijin dokter tersebut. Pada beberapa kondisi, produk perawatan dari dermatologis dapat saja bertolak belakang dengan produk masker yang Anda pakai. Belum lagi jika dilihat dari efek alergi, efek iritasi, efek hipersensitifitas yang dapat terjadi saat pemakaian masker tersebut. Gejala perih dapat terjadi akibat reaksi produk yang Anda pakai, apakah hal ini akan menghasilkan hal yang baik seperti pengelupasan ringan, atau justru merupakan efek iritasi, kami tidak dapat pastikan.  Konsultasikan hal ini dengan dermatologist Anda. Lanjut atau tidak lanjut bergantung pada keputusan dermatologist Anda nantinya. Beberapa tips bagi Anda terkait perawatan wajah:

    • Membersihkan wajah dengan benar
    • Selalu memakai tabir surya, walaupun Anda berdiam di dalam ruangan
    • Pakai pelembab yang cocok dengan kulit wajah Anda
    • Rawat kulit dari dalam dengan minum cukup setiap harinya, hindari alkohol, kafein dan rokok, dan konsumsi makanan kaya asam lemak omega 3 seperti kacang kacangan, ikan dll.
    • Pakai bahan alami untuk merawat wajah Anda, misal: putih telur, madu, scrub alami dll.
    Demikian penjelasannya semoga membantu